Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Selasa, 10 Mei 2016

Aksi Demonstrasi Menuntut Transparansi Pimpinan UTM

Korlap Aksi Bahiruddin menyampaikan beberapa tuntutannya saat demonstrasi berlangsung  ( Vel)
Kabar kampus- Dewan Perwakilan Mahasiswa  (DPM) bersama Mahkamah Konstitusi Mahasiswa (MKM) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) siang tadi melakukan aksi demonstrasri di depan Gedung Rektorat UTM selasa (10/5).  Aksi demonstrasi kali ini yang mengatasnamakan Aliansi Gerakan Mahasiswa Bersatu UTM (GEMASA UTM) mengajukan beberapa tuntutan kepada Pembantu Rektor III (PR III) , KABIRO BAAK dan bagian Administrasi.

Aksi demonstrasi ini bermula dari pengaduan beberapa UKM serta data temuan di lapangan hingga muncul aksi demonstrasi, dalam aksi tersebut Bahiruddin selaku ketua umun DPM UTM dan kordinator lapangan menyampaikan beberapa tuntutan yang terdiri dari " Transpransi adanya beasiswa dan dana kemahasiswaan terhadap Fakultas., kampus hendaknya mempermudah pendelegasian mahasiswa yang ikut berkompetisi di luar kampus UTM., transpransi pengelolaan dana bidik misi dan pengantian biaya transportasi mahasiswa., pihak kampus harus menjelaskan di hadapan mahasiswa UTM terkait pencabutan Beasiswa Bidik Misi (BM)., Kabiro BAAK  bagian administrasi jangan mempersulit mahasiswa serta jangan diskriminasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang terkesan tidak ada pengayoman". 

Tuntutan  berbeda juga disampaikan oleh MKM yang diwakili oleh Zubairi selaku ketua MKM yang mendesak Rektor UTM Muh Syarif untuk segera mengevaluasi kinerja bawahanya dan mendesak PR III untuk menarik 200 beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang tinggal di asrama.

Menanggapi aksi tersebut beberapa pimpinan UTM yang terdiri dari Rektor , Pembantu Rektor 1, 2 , 3 , Kabiro Baak serta beberapa staff dan karyawan menemui mahasiswa  di Gedung Rektorat untuk mengklarifikasi beberapa tuntutan yang disampaikan oleh DPM UTM dan MKM, Muh Syarif selaku Rektor untuk menegaskan bahwa “Transparasi sudah dilakukan audit dari level jajaran paling rendah dan paling atas unuk meminimalisir adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, sedang menggenai tuntutan pelayanan Baak sudah prima sekali, menurut saya dalam bentuk pelayanan”. Namun Muh Syarif menyarankan agar pelayanan kepada mahasiswa harus di optimalkan semaksimal mungkin.

Sedang tuntutan menggenai 200 beasiswa yang dialokasikan kepada mahasiswa asrama, Boedi Mustiko selaku PR III bidang kemahasiswaan menjelaskan kepada mahasiswa bahwa tidak benar tuntutan tersebut, dana beasiswa lansung diarahkan ke tiap-tiap fakultas sesuai proporsi “Saya tidak pernah mengarahkan beasiswa ke asrama melainkan langsung membagi proposi tiap-tiap fakultas” terangnya.

Setelah menjawab beberapa tuntutan mahasiswa akhirnya pihak pimpinan UTM mengajak beberapa mahasiswa  yang turut dalam aksi demonstarasi tersebut untuk duduk bareng audiensi di Gedung Rektorat Lt 5 untuk membicarakan beberapa tuntutan dari DPM dan MKM UTM yang belum terjawab. (Vel, Rin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm