Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Minggu, 23 Oktober 2016

SOUL DIAMOND, Dari Maba Oleh Maba dan Untuk Maba

Suasana kegiatan Seminar Motivasi SOUL DIAMOND


Warta sinar – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (BEM FIP) berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) menyelenggarakan kegiatan Soul Diamond di Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura Sabtu (22/10) kemarin. Kegiatan motivasi Soul Diamond ini merupakan acara yang kedua kali diselenggarakan oleh BEM FIP, setelah sebelumnya pernah terlaksana pada (07/11) tahun lalu.
Soul Diamond sendiri adalah suatu kegiatan motivasi yang bertujuan untuk mendewasakan mahasiswa dan menentukan karakter pribadi mahasiswa. Seperti yang telah dipaparkan oleh Gubernur FIP Khoirul Huda, “mahasiswa supaya tau akan karakter-karakter yang ada dan mampu mengembangkannya”
Ditahun ini, seminar Soul Diamond terasa sangat berbeda dengan tahun lalu. Pasalnya, sususan kepanitiaan terstruktur menjadi dua bagian. Kepanitiaan tersebut diantaranya tersusun dari Fakultas Ilmu Pendidikan  dan Fakultas Teknik. Dari FIP sendiri, kepanitiaan diambil dari mahasiswa baru yang dipilih dari ketua angkatan dan delegasi tiap-tiap prodi. Sedangkan Fakultas Teknik berasal langsung dari keanggotaan BEM. Hal tersebut tentu menjadi sebuah wadah bagi maba yang ingin belajar dalam mengatur suatu acara, misalnya saja dalam suatu organisasi.
Awalnya, kegiatan Soul Diamond di tahun lalu tidak bersifat wajib. Namun, pada tahun ini kegiatan tersebut diwajibkan bagi seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan. Meski begitu, tidak ada konsekuensi karena ketidakhadiran. Hal tersebut disebabkan karena Soul Diamond sendiri diselenggarakan untuk kebaikan maba.
Sementara itu, biaya pendaftaran untuk Soul Diamond tahun ini berkisar Rp 5000,00 untuk maba dan Rp. 10.000,00 untuk mahasiswa lama dan Fakultas lain. Namun, sempat terjadi penambahan biaya sebesar Rp. 2000,00 untuk kegiatan Soul Diamond sesi 3 (sebul dungo dan pelepasan balon)
Walau pada akhirnya kegiatan Soul Diamond itu tidak sampai pada sesi tersebut. Sehingga uang sebesar Rp. 2000,00 akan dikembalikan kepada peserta melalui komting masing-masing sesuai penuturan Khusnul Latifa selaku Ketua Pelaksana kegiatan Soul Diamond, “untuk maba yang telah membayar Rp. 7000,00, maka uangnya akan dikembalikan sebesar Rp.2000,00 melalui komting kelas masing-masing”
Terlepas dari itu semua, Khusnul selaku Ketua pelaksana berharap Seminar Motivasi Soul Diamond dari maba, untuk maba dan oleh maba ini mampu membentuk karakter mahasiswa, memperbaiki niat dan menambah motivasi. (Ria/Tin)

2 komentar:

  1. I see the value of reading this information. I'm eager to read more of your articles from which I can derive the same amount of admiration as I did from this one idle mining empire

    BalasHapus
  2. I really enjoy reading the articles here, it makes me feel like this life becomes more interesting, like playing games on stumble guys website.

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm