Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Kamis, 05 Januari 2017

Menumbuhkan Kreatifitas Melalui Sendratasik

Penampilan Tari Pendidikan Multikultural.

Kabar kamus- Hari ini, Kamis (05/01) Program Study Pendidikan Anak Usia Dini mengadakan pagelaran Sendratasik yang merupakan perpaduan seni, drama, tari dan musik. Tema yang diusung kali ini adalah "Semarak Sendratasik dan Kreasi Budaya Anak Usia Emas" tujuan dari kegiatan ini agar mahasiswa kreatif. Acara ini dihadiri oleh dosen PAUD, dosen tari PGSD, dosen PBSI, guru dan kepala sekolah sekecamatan kamal dan mahasiswa PAUD.  Sendratasik ini merupakan acara yang diadakan setiap tahunnya oleh dosen pengampu mata kuliah bekerja sama dengan mahasiswa.
Acara kali ini dibuka langsung oleh dosen pengampu mata kuliah dan dilanjutkan dengan menyanyiakan lagu Indonesia Raya dan Mars Paud. Setelah itu barulah sampai pada acara inti yaitu pagelaran Sendratasik. Disini mulai terlihat berbagai macam kostum yang terbuat dari barang bekas misalnya karung semen, karung beras, kertas dan plastik makanan yang beraneka ragam model dan warna. Sendangkan bentuk kostum sendiri dibuat semenarik mungkin supaya lebih dekat dengan dunia anak misalnya bunga, pohon, buah dan sayuran. Persiapan yang dilakukan kurang lebih selama satu bulan.
Sendratasik ini menurut Laili selaku dosen pengampu mata kuliah dapat digunakan sebagai sarana untuk mengetahui bakat mahasiswa. Sehingga mahasiswa dapat mengembangkan bakatnya terutama dalam bidang menari serta berdrama. Dan tak kalah pentingnya mahasiswa diajarkan merias diri. Manfaat jangka panjang dari kegiatan ini adalah kelak jika menjadi guru PAUD mereka bisa mengajarkan kepada anak didik tentang proses kreatifitas dan cara untuk merias siswa siswa mereka. Sehingga mahasiswa PG PAUD diharapkan benar-benar siapa mengajar. (Fir/Aik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm