Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Rabu, 08 Maret 2017

Di Balik Persiapan Matang: Pencoblosan Himapif



Pemilihan umum Himapif (Foto: Dok. Lpm Sinar)


WARTA SINAR – Pemilihan Umum Ketua Himapif (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Informatika) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura telah berhasil diselenggarakan pada hari selasa (7/3) di Lobbi RKB-D (Ruang Kuliah Bersama-D). Pemilu ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara hingga pukul 16.00 WIB oleh keseluruhan Dewan KPUM (Ketua Pemilihan Umum Mahasiswa), saksi dan kedua calon ketua Himapif.

Pemilihan ini diselenggarakan dengan persiapan yang matang dari Dewan KPUM. Fitroh, selaku ketua KPUM, menyatakan bahwa persiapan dari pemilu ini dilakukan selama seminggu.

“Alhamdulillah, seminggu kami kerja untuk acara ini berhasil dengan baik,ucap Fitroh.

Dewan KPUM sendiri terdiri atas anggota Himapif dan perwakilan beberapa mahasiswa Pendidikan Informatika. Antusiasme mahasiswa Pendidikan Informatika juga cukup baik khususnya angkatan 2015 dan 2016 sedangkan mahasiswa angkatan 2013 dan 2014 tidak begitu banyak yang mengikuti pemilu Ketua Himapif ini dikarenakan sibuk dengan Skripsi dan lain sebagainya.

Pemilihan ketua Himapif ini dimenangkan oleh Muhshin, Mahasiswa Pendidikan Informatika semester 4, dengan 151 suara. Sementara itu, calon nomor urut dua mendapatkan 82 suara. Namun, sebanyak 27 suara pemilih tidak dianggap sah karena ditemukan pencoblosan pada tempat yang tidak seharusnya.

Ketua KPUM juga mengungkapkan, sebenarnya sosialisasi pemilu sudah dilakukan tetapi masih banyak mahasiswa yang melakukan kesalahan pada pencoblosan sehingga dianggap fatal dan tidak bisa dianggap sah.

Terlepas dari permasalahan itu, Muhshin menyatakan akan melanjutkan proker HIMAPIF, yakni lomba film pendek yang diadakan se-Bangkalan, dan akan dikembangkan ke seluruh wilayah Madura.

“Saya harap nanti anggota Himapif juga semangat membantu dalam menyukseskan proker, sehingga semua anggota di pengurusan saya dapat menyukseskan Pendidikan Informatika menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Fin/ Fud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm