Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Sabtu, 11 Maret 2017

Penuh Warna: Pembukaan Dies Natalis FIP



 
Simbolisasi cap tangan oleh Dekan FIP (Foto: Dok. LPM Sinar)


WARTA SINAR – Pembukaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Trunojoyo Madura dilaksanakan pada Sabtu (11/3), bertempat di depan Gedung Rektorat, dimulai sekitar pukul 6.30 WIB hingga 11.30 WIB.

Acara ini dibuka oleh Dekan FIP, Sulaiman, dengan simbolisasi berupa pelepasan balon dan burung pipit dengan berbagai warna. Adapun, konsep warna-warni diangkat dalam perayaan tahun ini secara keseluruhan, seperti simbolisasi cap tangan tiap dosen FIP ke kain putih, dan diadakannya colour run.

Untuk warna-warni colour run itu sendiri menunjukkan kekhasan prodi, jadi kami mengharapkan fakultas tetap berwarna karena kita fakultas yang baru, namun memiliki jumlah peminat yang banyak,” ujar Mixghan Norman selaku Ketua Pelaksana.

Dosen PBSI tersebut lebih lanjut mengatakan bahwa meskipun budaya colour run berasal dari India, dalam perayaan FIP tahun ini konsep lebih ditekankan pada sisi keceriaan satu keluarga se-FIP.

Kendati demikian, beberapa mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa colour run lebih mirip peniruan budaya lain, dan akan lebih baik jika budaya yang digunakan adalah budaya sendiri.

Terlepas dari pendapat tersebut, colour run ditandai adanya kegiatan jalan santai mahasiswa se-FIP dengan rute Rektorat, GSC, Auditorium, dan kembali ke Rektorat. Colour run diakhiri dengan acara undian berhadiah bagi para peserta, termasuk dosen dan mahasiswa.

Pembukaan Dies Natalis ini menjadi awal dari rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama satu bulan, sejak 11 Maret 2017 hingga 20 April 2017. Secara berturut-turut perayaan ulang tahun fakultas akan diramaikan dengan berbagai lomba, seperti lomba menyanyi mahasiswa-dosen, lomba futsal mahasiswa-dosen, dan Mawapres.

Pembukaan Dies Natalis ini bersifat wajib bagi mahasiswa FIP. Menurut penuturan Mixghan Norman, punishment akan diberikan kepada mahasiswa yang tidak mengikuti acara. Punishment tersebut sepenuhnya diserahkan kepada dosen wali masing-masing, sehingga bentuk “hukuman” dipastikan akan berbeda, baik antar-kelas maupun antar-prodi. (Gih/Abd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm