Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Sabtu, 20 Mei 2017

Pena Edukasi: Literasi Pengetahuan Alam untuk Pendidikan




Ketua Umum UKMF Pena (Afilianto, Kiri) memberikan cendera mata kepada Pemateri (Dr. Sifak Indana, M.Pd., Kanan)



WARTA SINAR – Seminar Pendidikan UKM-F Pena Universitas Trunojoyo Madura (UTM) telah dilaksanakan pada Sabtu (20/05), bertempat di Aula Gedung RKB-D UTM. Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB hingga 11.45 WIB, dengan mengundang dosen Universitas Negeri Surabaya, Dr. Sifak Indana, M.Pd., sebagai pemateri.

Seminar dengan tema “inovasi pendidikan yang mencerdaskan dan bermakna guna mewujudkan generasi Indonesia gemilang” tersebut dibuka dengan sambutan Ketua Pelaksana dan Ketua DPM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). 

Selama acara berlangsung, mahasiswa terlihat antusias dan bersemangat karena materi yang dikemas dengan bahasa menarik. Mengingat kesamaan latar belakang pemateri, yakni lulusan pendidikan Biologi dan Sains.

Pendafataran seminar sendiri dibuka sejak 13 Mei lalu, dengan kuota peserta sebanyak 100 mahasiswa FIP. “Seminar ini memang khusus bagi semua mahasiswa FIP, namun memang difokuskan pada materi yang berkaitan dengan IPA, karena pemateri yang dasarnya dari pendidikan Biologi,” ujar Niswatun Solikha, selaku Ketua Pelaksana.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja UKMF Pena, yang bertujuan agar para peserta dapat meningkatkan literasi pengetahuan mereka, sehingga dapat berpikir secara kritis. 

“Harapan kami, dengan diadakannya seminar pendidikan ini, para peserta dan mahasiswa FIP dapat mengubah pola pikir mereka tentang pengetahuan alam itu bukan hanya untuk pendidikan IPA saja. Sejatinya, hidup manusia adalah serangkaian proses alam itu sendiri, jadi diharapkan nantinya mereka bisa high order thinking skills.” Pungkasnya. (Wky/Ry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm