Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Sabtu, 16 September 2017

Dana Tersendat, UKM Putar Otak



(Sumber foto: Google)


Warta SINAR--Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas merupakan tempat menampung bakat dan minat mahasiswa, khususnya di Fakultas Ilmu pendidikan, Universitas Trunojoyo Madura. Unit Kegiatan Mahasiswa ini terdiri atas 7 UKMF, yaitu Ar-Rasyad, Pena, Sabit, Sinar, Pofkip, Gp-Est, dan Excellent yang memiliki fokus berbeda-beda.

Dari Fakultas Ilmu Pendidikan, tiap UKMF tersebut diberikan dana untuk kegiatan yang diselenggarakan. Namun, hasil wawancara anggota Sinar pada Senin (11/09) kepada masing-masing ketua UKM, dana tersebut belum cair. Padahal, berdasarkan sistem pencairan dana, dana akan cair apabila ketua umum sudah menyetorkan LPJ kepada fakultas.

Dari hasil wawancara ke 5 unit kegiatan mahasiswa fakultas, dana memang belum cair dari fakultas. Padahal,  sistem pencairan dana tahun ini, ”LPJ jadi, setor, kemudian dana cair,” terang Madon, ketua umum UKMF Pofkip. Namun, pada kenyataannya, ketika UKM menyetorkan LPJ, dana tidak diterima.

”Kalau tahun lalu Agustus sudah cair, sedangkan tahun ini bulan Agustus belum cair juga. Dari fakultas bilang katanya masih nunggu dari unversitas,” tambah Madon yang saat itu diwawancarai di halaman taman kampus.

Tersendatnya dana ini, tentu saja membuat ketua UKM dan anggotanya kebingungan mencari dana. Pasalnya, kegiatan yang akan mereka adakan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

”Pendanaan kita dari usaha teman-teman. Ada yang utang keluarga dan gadaikan BPKB,” keluh ketua umum Sabit saat diwawancarai di depan Sekret.

Dari hasil wawancara ke beberapa ketua umum UKM diketahui bahwa dana belum cair dikarenakan dari universitas belum turun. Namun, ketika anggota Sinar ingin mengonfirmasi kepada pak Zaini, selaku yang menangani pencairan dana ini, beliau tidak ingin memberikan penjelasan. (Ri)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm