Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Senin, 30 Oktober 2017

Begini, Bulan Bahasa UTM 2017



(Duta Bahasa Terpilih. Dok. Foto: LPM Sinar)


WARTA SINAR – Telah dilaksanakan puncak bulan Bahasa dan Sastra 2017 pada 29 Oktober 2017. Acara bertema “Membangun Bangsa, Mencintai Bahasa, dan Menyatukan Indonesia Melalui Sastra” tersebut dibuka oleh dosen PBI, Abdul Rosid, di Aula RKBD, Universitas Trunojoyo Madura.

Puncak acara diisi dengan pengumuman pemenang pada setiap lomba yang digelar oleh Himapebsi pada 27-29 Oktober 2017. Adapun, lomba-lomba tersebut antara lain musikalisasi puisi, stand up comedy, dan baca puisi. Sementara itu, di saat yang bersamaan, telah digelar pemilihan Duta Bahasa 2017.

“Suasana tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peserta Duta Bahasa mempunyai karakteristik sendiri-sendiri, sehingga benar-benar terlihat kualitasnya. Pada tahun ini, pesertanya lebih sederhana dan antusias. Meskipun hari ini hari libur tapi masih penuh aula RKB-D untuk menyaksikan puncak malam bulan Bahasa,” ujar Mixgan Norman, selaku juri dalam pemilihan Duta Bahasa.

Selaku duta bahasa terpilih, Wakhid Asrul sedikit berbagi cerita terkait perjuangannya mengikuti kompetisi. “Saya tidak menyangka bisa terpilih menjadi duta bahasa, karena saya didelegasikan oleh kelas. Jadi, saya punya tanggung jawab terhadap kelas. Alhamdulillah terpilih. Atas izin Tuhan dan dukungan teman-teman, saya bisa seperti ini. Saya belajar dengan sungguh-sungguh ketika diberikan kisi-kisi.”

Bulan Bahasa merupakan acara tahunan yang diadakan oleh prodi PBI setiap Oktober, dengan berbagai lomba yang berhubungan dengan keterampilan kebahasaan. Berbeda dengan tahun lalu, kini Bulan Bahasa tidak diramaikan dengan perlombaan keterampilan menulis. Adapun, perlombaan yang digelar lebih kepada kompetisi keterampilan berbicara, seperti stand up comedy, musikalisasi puisi, baca puisi, dan duta bahasa. (Erm/GG)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm