Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Sabtu, 11 November 2017

Seminar Kemuslimahan Perdana Ar-Rasyad Berhasil Membuat Peserta Terharu




(Para Pemateri, Dok. Foto: LPM Sinar)


WARTA SINAR -- Telah dilaksanakan Seminar Kemuslimahan dengan tema “Didik Aku dengan Kalam-Mu”  oleh UKM FSI Ar-Rasyad. Acara ini berhasil  membuat sebagian besar  peserta terharu, bahkan hingga meneteskan air mata.

Seminar perdana ini dilaksanakan di lantai dasar gedung C Asrama Putri Universitas Trunojoyo Madura, dengan jumlah peserta sekitar 110 orang, diikuti oleh mahasiswa UTM dan umum. Untuk materi, diisi oleh ibu Ida Husnur Rahmawati, Lc., MHI., Fawwaz (finalis hafiz Indonesia 2016), dan sebagian hafidz cilik di Markaz Tahfiz Balita Al-Firdaus di Sidarjo.

Awal penampilan, peserta dibuat kagum dengan muroja'ah hafidz cilik di Markas Tahfidz, yang kemudian dilanjut sambung ayat dari peserta. Lalu dilanjutkan materi tentang mendidik anak sejak kecil dengan Alquran oleh bunda Ida, dan dipertengahan beliau meminta Fawwaz untuk melantunkan Alquran dengan suara indahnya, dan disusul sambung ayat antara Fawwaz dan ayahandanya. Lagi-lagi, peserta dibuat kagum dengan kalam Allah.

“Awal membuat kegiatan sebenarnya kita pesimis, karena banyak sekali kendala, mulai dari pinjam gedung, pemateri waktu dll, tapi Alhamdulillah dengan semangat semua panitia dan bantuan dari Allah pastinya kami tetap bisa melaksanakan seminar perdana ini,” ungkap Rizka selaku ketua pelaksana.

“Seminar ini sangat bermanfaat sekali buat saya. Saya dibuat kagum oleh hafidz-hafidz cilik. Semoga dengan seminar ini saya bisa lebih baik lagi dan besok diadakan lagi,” tutur Nabila salah seorang peserta seminar kemuslimahan. (Ift)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm