Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Jumat, 22 Desember 2017

Inilah Janji Pertama Gubernur FIP Terpilih


(Gubernur-Wakil Gubernur bersama Wadek 3, Foto: LPM Sinar)

WARTA SINAR – Pasangan Farid-Muhsin secara otomatis terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur FIP UTM 2018, setelah mendapat suara terbanyak pada pemilihan ketua dan wakil BEM FIP, Universitas Trunojoyo Madura, Kamis (21/12) kemarin.

Hasil tersebut dibacakan secara langsung di depan ruang Ratu Ebu oleh pihak KPUM. Pasangan Farid-Muhsin memperoleh 728 suara, Rudi-Ainur 483 suara, Lailatul Hidayah-Ghufron 179 suara, dan Himatul Aliyah-Imam Jazuli 16 suara.

Farid menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh dukungan yang telah diberikan. “Kami tidak akan berdiri di sini tanpa ada kalian. FIP bukan milik saya. Tapi milik kita semua,” ujarnya saat sambutan di depan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan.

Mahasiswa PGSD 2015 tersebut mengaku akan segera membentuk struktural BEM FIP 2018. Ia juga akan berjuang dalam proses pengawalan dana Ikoma.

“Kami akan mengawal Ikoma sampai selesai. Artinya, dana Ikoma harus dikembalikan kepada mahasiswa seluruhnya. Sebelum mengembalikan semua, kami perlu koordinasi dengan komting per kelas, pihak pimpinan, dan musyawarah bagaimana jalan keluarnya,” ucapnya.

Selaku wakil BEM 2018, Muhsin berjanji akan menampung aspirasi mahasiswa melalui forum diskusi Badan Kelengkapan dan mahasiswa. “Kami ingin menyejahterahkan masyarakat FIP. Kami juga akan menciptakan mahasiswa yang unggul,” kata dia.

Ia mengatakan akan berdiskusi lebih lanjut terkait program kerja ke depannya. “Pastinya, kami tidak akan menggantikan. Kami akan melanjutkan pembangunan dari BEM sebelumnya,” pungkas mantan ketua umum HMP Pendidikan Informatika 2017 tersebut. 

Berkaitan dengan pemilu raya tahun ini, ketua KPUM FIP, Agung Sudrajat, berkomentar terkait kendala persiapan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Kami memberikan waktu tenggang pendaftaran sekitar 5 hari. Tapi mungkin ada trik politik, sehingga mereka (semua paslon, Red) melakukan pendaftaran di hari pendaftaran terakhir. Jadi untuk berkasnya keteteran.” Ungkap mahasiswa jurusan PGSD tersebut. (Gg, Um)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm