Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Kamis, 12 Juli 2018

Antusias Penonton Membludak, "Teater SEMPAT" Kehabisan Tiket


 
Doc. Lpm Sinar


     Teater adalah pementasan sebuah drama dengan berbagai peralatan pendukung seperti kostum, musik, pencahayaan, set panggung dan masih banyak lagi. Karena berbagai peralatan yang tidak murah maka tak jarang penyelenggaraan teater dipatok dengan harga tinggi. Namun tak demikian dengan teater yang diselenggarakan oleh mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Indonesia(PBI) semester 4 ini. 
   Mereka menyelenggarakan teater SEMPAT yang merupakan kepanjangan dari Semester Empat di Gedung Student Center(GSC) dengan hanya mematok harga Rp. 5.000,00 per tiket untuk 3 malam. Harga yang cukup bersahabat bagi kantong mahasiswa.
 Acara yang mengambil tema Mempererat Tali Silahturami Lewat Seni Teater ini diselenggarakan sejak hari Senin (9/7) hingga hari Rabu (11/7). Ketua pelaksana mengatakan di hari pertama penyelenggaraan, panitia sempat kehabisan tiket karena banyaknya penonton yang ingin menyaksikan teater ini.
 “Alhamdulillah ramai, meskipun ini minggu ke-2 UAS. Tetapi kami kehabisan tiket pada pementasan hari pertama. Ini membuktikan antusias mahasiswa untuk menyaksikan teater SEMPAT.” Ujar Ika selaku ketua pelaksana.
 Mahasiswi semester 6 ini juga mengatakan, acara diselenggarakan untuk memenuhi tugas UAS. Namun di samping itu, teater SEMPAT yang sudah diselenggarakan sebanyak 3 kali berturut-turut sejak tahun 2016 ini berhasil menampilkan 8 naskah drama.
  “Teater ini diselenggarakan untuk memenuhi tugas UAS mata kuliah seni teater, ada dosen pengampunya juga. Untuk kali ini berhasil menampilkan 8 naskah drama dengan jumlah 70 mahasiswa-an.” Sambung ketua pelaksana. 
   Ketua pelaksana mengakui kesulitan yang dialami dalam penyelenggaraan teater kali ini ialah mayoritas panitia perempuan. Namun panitia berhasil bekerja sama dengan organisasi kesenian lain di lingkup Universitas Trunojoyo Madura. 
  “Kesulitannya kebanyakan panitia perempuan, untuk persiapan panggung juga harus naik tangga jadi kami cukup kesulitan. Tapi Alhamdulillah dapat bantuan dari teater akar, sabit dan juga organisasi teater lain”, pungkas Ika.(Ria/Ay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm