Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Jumat, 13 Juli 2018

“POFKIP: Turnamen di Penghujung Liburan”




  
Dok. LPM SINAR



     POFKIP merupakan salah satu UKMF di Universitas Trunojoyo Madura yang bergerak di bidang olahraga seperti basket, futsal, bulu tangkis, voli dan lainnya. Jika biasanya mereka mengadakan kompetisi di ranah Fakultas, lain halnya pada tahun ini. POFKIP mengadakan turnamen futsal yang diikuti oleh peserta se -UTM.
Acara yang mengambil tema “Raih Prestasi Junjung Tinggi Sportifitas” ini dibuka pada hari Kamis (12/7) pukul 14.45 WIB bertempat di Lapangan Taruna Jaya, yang dilanjutkan pada sesi pertama turnamen dimulai. Pembukaan dilakukan dengan pembacaan  Basmalah dan simbolisasi berupa tendangan bola ke gawang oleh pembina UKMF POFKIP. Turnamen futsal ini dilaksanakan selama dua hari, pada Kamis dan Jumat (12-13/7).
    Turnamen tersebut merupakan acara pertama bagi POFKIP yang diikuti oleh seluruh mahasiswa pada lingkup UTM. “Sebenarnya ini merupakan Proker (Porgram Kerja) dari Ketua Umum, tujuan utamanya agar UKMF POFKIP mampu berkompetisi bukan hanya di ranah Fakultas tapi juga Universitas,” ujar Rian selaku ketua pelaksana.
Meskipun liburan akhir semester telah di ujung mata, namun antusias peserta masih terasa. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah peserta yang terdiri atas 10 tim, diantaranya: PIF 15, PERREA FC, NGENTENG FC, SAMBA UNITED, PP AL HIDAYAH, PERFEK, PERREA SAKTI, EDMODO FC, PORGAFTA, dan SAMBA FC.
      Alasan pemilihan olahraga futsal sebagai yang dilombakan adalah tidak lain karena melihat banyaknya minat mahasiswa UTM pada olahraga tersebut. “Sebenarnya banyak bidang olahraga yang ada di POFKIP, kami berharap juga ada talenta-talenta baru yang bermunculan di UTM tidak hanya futsal, saya yakin banyak bakat-bakat terpendam yang harus diasah di UTM,” ungkap Ketupel Rian.
Panitia sendiri berharap sportifitas tetap menjadi nilai penting dalam turnamen tersebut. Adapun sistem penilain yang digunakan adalah sistem gugur, di mana ketika pemain kalah maka pertandingan berakhir. Para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, piala dan sertifikat. Nilai diantaranya adalah,  Juara I mendapatkan Rp.600.000. Juara II sebanyak Rp.400.000, Juara III mendapatkan Rp.300.000, dan Juara IV sebanyal Rp.250.000.
Melihat lebih jauh bakat mahasiswa UTM yang memang banyak dimiliki namun kurang sekali untuk diasah, Rian mengaku sangat menyayangkan hal tersebut. “Saya sering kebingungan, mahasiswa UTM ini banyak dan pasti memiliki bakat masing-masing, bukan hanya di bidang olahraga saja, tapi tolong antusiasnya untuk memperdalam bakat itu ditingkatkan, semuanya kan kembali juga pada dirinya, ” pungkasnya. (We/Mfd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm