Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Senin, 24 September 2018

Harapan Besar Dibalik English Week 3.0





Doc. Lpm Sinar


            (Warta-Sinar)Terdapat banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura. Salah satunya UKM-F Exellent yang bergerak dibidang pelatihan Bahasa Inggris. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Exellent yang bekerja sama dengan BEM melaksanakan pelatihan bahasa inggris yang dikenal dengan English Week 3.0.
            English Week 3.0  yang ke-3 pada tahun ini dibuka pada hari Minggu (23/9) jam 19.10. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa bertempat di Gedung Cakra lantai 1. Pihak panitia merencanakan penutupan akan dilaksanakan pada hari Jumat (28/9). Tema yang diusung kali ini adalah “Build a Millions For Golden Education With English.”
            “Harapan kita sangat besar sebenarnya, membangun miliaran mimpi untuk mewujudkan pendidikan emas dimasa yang akan datang khususnya pada modernisasi atau sering disebut industri 4.0, agar Indonesia dapat bersaing dikancah internasional salah satunya dengan mahir bahasa inggris.” Ujar Nelfi Dikayah selaku ketua pelaksana.
            Sistem kepanitian diutamakan dari pengurus dan ditambah perekrutan dari anggota sendiri. Kegiatan pelatihan akan diikuti oleh 55 panitia, 34 trainer, dan 640 peserta MABA yang dibagi menjadi 17 kelas. Trainer dibagi menjadi dua, utama dan pendamping yang telah diberikan pelatihan sebelumnya. English Week sendiri akan dilaksanakan pada malam hari pukul 19.30, dengan pertimbangan tidak akan bentrok dengan jadwal perkuliahan.
            “Sebenarnya, belajar bahasa inggris bukan hanya sekedar kewajiban untuk mendapatkan sertifikat, tapi juga kebutuhan untuk diri sendiri dimasa yang akan datang terutama untuk TOEFL.” Tambah Syafiudin selaku ketua umum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm