Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Minggu, 09 September 2018

Pembukaan PENA Bulan PKM 4.0 Mendapat Apresiasi





Doc. Lpm Sinar


    (Warta-Sinar)Pelatihan PKM(Program Kreativitas Mahasiswa) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang dilaksanakan oleh UKM-F PENA resmi dibuka(8/9). Pembukaan sekaligus pelatihan pertama PKM ini, disambut baik oleh mahasiswa baru FIP 2018. Hal ini dilihat dari keantusiasan peserta untuk mengikuti acara ini, mereka rela berangkat pagi untuk menghadiri pelatihan PKM ini. Acara ini mendatangkan pemateri bapak Muhammad Afif Effendi, dosen Program Studi Pendidikan Informatika. 
      Pena bulan PKM 4.0 yang artinya acara ini sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali, mengambil tema "Mewujudkan Mahasiswa Berprestasi Melalui Karya Tulis Ilmiah Menuju PIMNAS 32". Panitia mengangkat tema ini dengan harapan agar mahasiswa dapat berprestasi dan lolos PIMNAS 32.
   Acara PENA bulan PKM ini, mampu membentuk 128 kelompok, yang tiap-tiap kelompoknya beranggotakan 5 mahasiswa. 
    "Walaupun hanya hadir seorang pemateri namun, acara ini dapat berjalan kondusif dan lebih baik dibandingkan tahun lalu". Ujar Ridho selaku ketua pelaksana. 
  Persiapan selama satu bulan yang dilakukan untuk melakukan pelatihan yang diselenggarakan ini dikatakan berhasil karena acara ini berlangsung sukses. Sedikitnya ada 5 perwakilan kelompok yang berani maju untuk mengungkapkan ide mereka kepada pemateri, hal ini mendapat apresiasi dari pemateri bapak Afif.
      Apresiasi juga diberikan oleh bapak Afif, kepada UKM-F PENA karena telah sukses dan mampu mengadakan acara pelatihan PKM untuk mahasiswa FIP. 
    "Saya berharap himpunan yang ada di FIP harus turut bertanggung jawab terhadap pelatihan PKM selanjutnya, sehingga acara pelatihan ini dapat memberikan output berupa lolosnya mahasiswa menuju PIMNAS yang akan datang". Ujar bapak Afif.
   "Saya merasa senang dengan diadakannya acara pena bulan PKM ini, karena disini saya merasa mendapatkan support untuk kepenulisan ide saya selanjutnya", ujar Faris Amilatussolihah. Salah satu mahasiswa FIP yang ikut serta dalam acara tersebut.
    Acara pelatihan PKM ini dilaksanakan sebanyak 4 kali. Tanggal 8 september sebagai acara pembukaan sekaligus pelatihan pertama, 15 september dilakukan pelatihan kedua, 22 september pelatihan ke-3, dan yang terakhir pelatihan akan dilakukan pada tanggal 6 oktober 2018, sekaligus penutup dan pemberian sertifikat peserta PKM.(lut)

1 komentar:

  1. Well, I guess I got the information I needed. I'll review your post and provide some information there. octordle

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm