Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Selasa, 09 Oktober 2018

Forum Aspirasi 3, Dudukan Dekanat dan ORMAWA dalam 1 Meja


(Doc. LPM Sinar) 

Warta Sinar- Badan Eksekutif Mahasiswa atau biasa disebut BEM telah melaksanakan forum aspirasi ke-3 yang merupakan tindak lanjut forum aspirasi ke-2 tadi siang (9/10). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang dekan dengan menghadirkan Dekan, Wadek 2, dan 3 serta ketua umum dari berbagai ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) dilingkup Fakultas Ilmu Pendidikan. 
Pembahasan aspirasi yang dimulai pukul 13.00 WIB ini berisi tentang permintaan ORMAWA mengenai ruang sekret, pendanaan kegiatan, sarana prasarana RKBD, dan bidang akademik mahasiswa. Dekan menanggapi dengan positif mengenai sekret badan kelengkapan yang merupakan permasalahan klasik.
“Untuk permasalahan ruang sekret tidak menjadi kewenangan fakultas, pihak fakultas hanya meminjamkan lab. Fakultas tidak memiliki kewenangan untuk membangun gedung baru. ” Respon Dekan ketika ditanya mengenai sekret.
Ketika ditanya mengenai pendanaan ORMAWA fakultas, pihak dekanat menjelaskan syarat pencairan dana badan kelengkapan ialah laporan pertanggung jawaban harus selesai terlebih dahulu. Sedang untuk perbaikan sarana prasana yang bersifat kecil akan segera diperbaiki. Permasalahan kegiatan akademik mahasiswa lebih berpusat tentang keprofesionalan dosen.  
Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini membuahkan beberapa hasil seperti akan dicarikannya ruang untuk sekret badan kelengkapan FIP, pendanaan mendapatkan dana talangan dari fakultas, segera diperbaikinya sarana prasarana yang bersifat darurat, serta beberapa penjelasan mengenai bidang akademik. 
“Alhamdulillah tanggapan dari pihak dekanat cukup baik. Ada tidaknya audiensi selanjutnya tergantung apakah ada permasalahan baru atukah tidak. ” Terang Muchlis selaku penanggung jawab kegiatan. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm