Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Minggu, 21 Oktober 2018

PGPAUD Rayakan GEMERLAP di Bangkalan Plaza



Doc. Lpm-Sinar


Kegiatan penutupan ulang tahun Program Studi Anak dini ke-6 yang akrab disebut dengan GEMERLAP 6 digelar meriah di Bangkalan Plaza(20/10). Kegiatan ini bukan hanya untuk mahasiswa UTM, namun dibuka secara umum untuk seluruh masyarakat.
GEMERLAP 6 yang mengambil tema "Pesona Budaya Anak Negeri" dimulai sejak 03 -20 Oktober 2018. Rentetan kegiatannya pun beragam, mulai dari kirab budaya, lomba senam, seleksi duta dan mahasiswa berprestasi serta yang terakhir acara penutupan. Kegiatan penutupan dilaksanakan di Bangkalan Plaza Lantai 3 yang dibuka untuk umum. 
     "Kami mengambil tempat yang berbeda saat penutupan salah satu alasannya adalah atas saran dari pembina kami, bapak Fajar Luqman. Beliau berharap kepada kami untuk acara puncak dapat digelar secara meriah dan berbeda. Oleh sebab itu  kami mengambil tempat di Bangkalan Plaza." tutur Mufarrohah, selaku Ketua Umum HMP PGPAUD. 
Rentetan acara penutupan dimulai pukul 09.00 hingga pukul 16.30 WIB. Kegiatan penutupan ini sendiri dibuka dengan performance band "Kroyo Band" dari gresk, kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai untuk anak TK se-Madura. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba Fashion Show Batik untuk anak TK A dan TK B se-Madura. Sedang acara puncaknya pemilihan duta PGPAUD dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang seluruh lomba.
"Panitia sendiri menyadari bahwa setiap kegiatan pasti ada kekurangan disana-sini. Sedangkan untuk acara penutupan ini kami  mengalami kendala di dewan juri fashion show. Namun, Alhamdulillah kami dapat pengganti yaitu Kacong Bangkalan tahun 2014". Ujar Aisyah,  salah seorang panitia.
"Acaranya sungguh luar biasa, keren sekali menurut saya. PGPAUD bisa menggelar acara di luar kampus, di Bangkalan Plaza. Saya bangga karena PGPAUD berani tampil beda. Namun sayangnya, partisipasi dari mahasiswa PGPAUD masih kurang. Semoga tahun depan lebih baik." Tutur Syailir Rohmah, mahasiswi berprestasi PGPAUD tahun 2018. (Ift)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm