Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Minggu, 04 November 2018

Antusias Mahasiswa PIF dalam SPEKTA 5




Doc. LpmSinar



      (Warta-Sinar) Sabtu, 3 November 2018, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Informatika (HIMAPIF), Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Trunojoyo Madura, merayakan dies natalis yang ke-5 dengan mengadakan kegiatan SPEKTA 5 (Semarak Pendidikan Informatika Giat Prestasi 5). Pelaksanaan pembukaan kegiatan SPEKTA 5 ini, bertempat di halaman depan Gedung Rektorat. Acara ini diikuti oleh sekitar 420 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Informatika.
       Kegiatan SPEKTA yang ke-5 ini digelar selama 2 pekan, yakni dibuka pada tanggal 3 November 2018 dan ditutup pada tanggal 18 November 2018, bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi nanti. SPEKTA 5 kali ini mengangkat tema “Menjunjung Tinggi Semangat Sportivitas, Kreativitas dan Solidaritas untuk Generasi Emas yang Berintegritas”.
   "Harapan kami, seluruh mahasiswa Pendidikan Informatika dapat meningkatkan sportivitas, kreativitas dan solidaritas". Ujar Nasiruddin selaku ketua HMP.  
  Hal ini mereka wujudkan melalui berbagai rangkaian kegiatan dan perlombaan akademik seperti lomba desain grafis dan  lomba olahraga.
  Berbeda dengan SPEKTA sebelum-sebelumnya yang biasanya dibuka dengan acara seminar, kali ini SPEKTA yang ke-5 dibuka dengan kegiatan jalan santai, bazar, dan lomba olah raga yang meliputi tarik tambang, makan kerupuk, serta memasukkan pena ke dalam botol.                 Kegiatan perlombaan hari ini, bertempatkan di belakang gedung rektorat. Uniknya kegiatan SPEKTA selama dua pekan ini mereka isi dengan lomba-lomba yang uptodate (kekinian), salah satunya akan diadakannya lomba game mobile legend. Inilah salah satu  yang menjadi daya tarik mahasiswa Pendidikan Informatika untuk ikut serta dalam rangkaian SPEKTA. Hal ini dapat dilihat dari keikutsertaan mereka dalam memeriahkan rangkaian acaranya hingga selesai.(lut/mal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm