Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Jumat, 30 November 2018

DPM FIP Selenggarakan MUSWA FIP 2018


Doc. LpmSinar




 (Warta-Sinar) MUSWA merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang menyandang status mahasiswa, bermusyawarah bersama membahas tentang suatu peraturan tertentu. Hal ini pula yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan. Kegiatan MUSWA yang diselenggarakan oleh DPM FIP ini bertempat di Aula RKB-A Universitas Trunojoyo Madura. Pihak panitia mengagendakan acara ini berlangsung selama 5 hari yang berlangsung dari tanggal 28-02 Desember 2018 dengan berbagai pembahasan.
“Kegiatan dimulai dari kemarin tanggal 28 sampai nanti tanggal 02 Desember. Untuk hari pertama agendanya pembukaan, pembahasan tentang tata tertib persidangan dan pemilihan presidium. Namun karena kemarin tidak tuntas dilanjutkan hari ini. Kemudian agenda selanjutnya adalah pembahasan PO, GBHO, dan pelaporan pertanggungjawaban dari BEM.” Terang Titik Muntiani selaku ketua pelaksana.
Acara yang mengambil tema “Bersama Membangun Pondasi Di tengah-tengah Perbedaan Demi Terwujudnya Integritas”  ini dibuka oleh Gubernur BEM Fakultas Ilmu Pendidikan. MUSWA ini sendiri dibuka umum untuk seluruh mahasiswa FIP dengan 3 kategori, yaitu peserta penuh, peserta peninjau dan peserta tidak penuh.
“Ada 3 jenis peserta MUSWA kali ini. Pertama peserta penuh yang terdiri dari anggota DPM, ketua badan kelengkapan dan delegasi per angkatan. Kedua peserta peninjau terdiri atas demisioner DPM. Ketiga peserta tidak penuh yang terdiri mahasiswa FIP pada umumnya.” Pungkas mahasiswi PGPAUD ini.
Tujuan dari MUSWA ini adalah untuk membahas peraturan organisasi dan GBHO yang merupakan pedoman mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan. Ketika ditanya mengenai kendala ketua pelaksana mengatakan pihak panitia terkendala pada peraturan jam malam yang membuat kegiatan terbatas
“Musyawarah FIP ini diselenggarakan untuk membahas peraturan organisasi dan GBHO yang nantinya akan menjadi pedoman kita. Karena acara ini dilaksanakan malam hari sehingga waktu pelaksaanaan terbatas hingga pukul 10.” Ujar Ketua pelaksana.(Al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm