Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Jumat, 14 Desember 2018

Antusiasme Mahasiswa FIP dalam Pilgub Periode 2019



(Doc. Lpm Sinar)


     (WARTA SINAR) - Telah diselenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Fakultas Ilmu Pendidikan periode 2019. Pemilu ini dilaksanakan pada hari kamis 13 Desember 2018 di halaman parkir gedung RKBD dari pukul 08.20 hingga 14.20 WIB. Pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini diselenggarakan oleh KPUM yang anggotanya terdiri dari lima program studi. 
   Pada pemilu kali ini terdapat dua pasangan calon yang berasal dari empat program studi yaitu pasangan calon pertama Muhari dan Danil dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) dan Pendidikan IPA, pasangan calon kedua Nasiruddin dan Miranti Robiatin dari Prodi Pendidikan Informatika dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). 
   Jumlah keseluruhan mahasiswa yang berpartisipasi dalam pilgub ini sekitar 1293. Adapun penghitungan suara PILGUB FIP dimulai pada pukul 18.30 sampai pukul 20.00 WIB. Gubernur FIP terpilih untuk periode 2019 dimenangkan oleh paslon Nasiruddin dan Miranti Robiatin. Tercatat hasil perolehan suara pasangan calon nomor satu sebanyak 343 suara sedangkan pasangan calon kedua mendapatkan suara sebanyak 921 ditambah dengan 129 suara yang tidak sah. 
      Berbeda dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya, kali ini antusias mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan sangat tinggi hal tersebut dapat dilihat dari tempat pemungutan suara yang dari pagi hingga siang hari terus diramaikan oleh pencoblos walaupun cuaca tidak mendukung. Tidak kalah antusias dari peserta pemilu, kedua paslonpun memiliki antusiasme yang tinggi dengan menjunjung demokrasi. Dilihat dari antusiasme keduanya, baik paslon maupun peserta pemilu. Ketua pelaksana memberi himbauan 
   “Pahami karakteristik calonmu dan jangan lupa coblos demi masa depan FIP.” Ungkap Yuda selaku ketua pelaksana.(Ning/Pit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm