Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Sabtu, 01 Desember 2018

HIMAPIF Mengabdi



Doc. LpmSinar


   (WARTA-SINAR) Telah berlangsung Kegiatan Pembukaan Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Informatika  (HIMAPIF). Kegiatan ini diadakan pada hari Jum'at di gedung RKB-A mulai pukul 09.15 hingga pukul 10.00 WIB. Acara yang dibuka oleh Bapak Sigit Dwi Saputra selaku pembina Himpunan Mahasiswa Pendidikan Informatika ini mengusung tema "Mengabdi Sepenuh Hati Guna Menciptakan Masyarakat yang Sadar Pendidikan, Berintelektual, dan Berwawasan Teknologi Informasi."
“Kami hanya menjalankan tri fungsi mahasiswa yang benar, memberi manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya desa terpencil yang ketinggalan akan teknologi.” Ujar Iqbal Maulidi selaku Ketua Pelaksana.
   Kegiatan Pengabdian ini merupakan pengabdian ke-4 yang dilaksanakan oleh HIMAPIF. Pengabdian kali ini dilaksanakan di Dusun Kodduk, Desa Manunggal, Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan. Pihak panitia merencanakan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 30 November-2 Desember 2018. Panitia acara ini berjumlah  25 dan 16 tutor yang melibatkan mahasiswa Pendidikan Informatika ditambah dengan Mahasiswa Teknik Industri Pertanian.
     “Kegiatan positif ini merupakan bukti kepada masyarakat bahwa mahasiswa masih peduli dan peka terhadap permasalah-permasalahan terutama masalah perkembangangan teknologi. Apalagi ditambah masyarakat yang sangat terisolir atau terpencil dari pusat kota.” Ujar Sigit Dwi Saputra selaku pembina HIMAPIF.
        Sasaran utama kegiatan adalah pelajar dan masyarakat dengan pemberian materi seperti Microsoft Office, Power Point, Corel, Potoshop, Blog, TKJ, dan lain sebagainya. Pemberian materi dan kegiatan berlangsung di Yayasan Ar-Raudlah (MTs dan MA) selama tiga hari. Pemilihan dusun Kodduk karena sudah pernah menjadi lokasi pengabdian sebelumnya. 
      “Saya hanya berharap agar HIMAPIF dan kepanitian dapat menjadikan desa Manunggal menjadi desa binaan kami, selain itu juga dapat bermanfaat di daerah-daerah Madura yang terpencil.” Tambah Ketua Pelaksana. (Pit) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm