Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Jumat, 14 Desember 2018

RAMPAK NAON PGSD Ke-8



(Doc. LpmSinar) 



     (Warta Sinar) satu bulan telah berlalu, berbagai rangkaian kegiatan dan lomba telah terselenggara. Pekan pertama ujian akhir semester bukan menjadi kendala diadakannya sebuah acara. Penutupan Diesnatalis ke-8 program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini dilaksanakan pada hari Rabu (12/12) di Gedung Cakra lt. dasar Universitas Trunojoyo Madura. Acara ini ditutup  oleh koordinator prodi PGSD dengan pemukulan gong secara simbolis.
    Kegiatan ini mengusung tema "Sinergi dalam Harmoni, Bersatu dalam Tradisi". Tema tersebut diambil dengan harapan diadakannya acara ini dapat mengharmonikan hubungan sesama mahasiswa PGSD, serta menyatukan tradisi dan kebudayaan yang berbeda dengan pengenalan budaya Madura. 
   Berbeda dengan sebelumnya, kali ini acara penutupan diesnatalis mendapat tanggapan baik dari mahasiswa PGSD, sekitar 450 mahasiswa hadir dalam penutupan ini. Bermacam-macam lomba seperti olahraga, paduan suara dan tari diselenggarakan mulai dari pembukaan hingga akhir puncak diesnatalis. Masing-masing juara lomba mendapatkan penghargaan atas kemenangan yang diraih  pada puncak penutupan diesnatalis kali ini.
     Ada yang unik dari puncak Diesnatalis PGSD kali ini, terdapat kalimat RAMPAK NAON yang ternyata adalah akronim.
    “RAMPAK NAON adalah singkatan dari Annniversary Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Trunojoyo Madura.” Ujar Dayat selaku ketua panitia.
     Puncak diesnatalis ini juga mengadaka bazar untuk tiap-tiap kelas sehingga, banyak pengunjung dari luar mahasiswa PGSD tertarik untuk sekadar melihat dan membeli. Tak hanya itu, berbagai pameran karya seni juga menjadi daya tarik bagi yang melihatnya, pada moment ini pameran dari berbagai jenis bahan menghiasi area Gedung Cakra. Bermacam tari, dan kebudayaan Madura-pun ditampilkan disini. Tak hanya mahasiswa, para dosen yang datang nampak terhibur denganpenampilan-penampilan mahasiswa.(lut)

1 komentar:

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm