Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Senin, 10 Desember 2018

SEMNAS Excellet Ajak Peserta Ke Luar Negeri

  

(Doc. LpmSinar)


  (WARTA-SINAR) Telah berlangsung kegiatan pembukaan seminar nasional yang diselenggarakan oleh UKM-F EXCELLENT. Kegiatan ini diadakan di aula RKB-D pada hari Jum’at mulai pukul 08:00 hingga 11:00 WIB. Acara yang dibuka oleh Bapak Wahid selaku wakil dekan 3 ini mengusung tema “Get a Scholarship to Create a Gold Generation with English”. Acara seminar tersebut diikuti 95 panitia dan 161 peserta. 
Tujuan dari seminar ini ialah ingin memberikan memotivasi peserta yang hadir mengenai studi lanjut keluar negeri yang mana mereka harus menguasai Bahasa Inggris terlebih dahulu. 
   “Tujuannya diadakannya seminar ini ialah ingin memotivasi mahasiswa untuk melanjutkan studi di luar negeri. Serta ingin membuat mereka tertarik pada bahasa inggris, karena bahasa tersebut adalah salah satu kunci untuk meraih beasiswa”. Ujar Dimas Ahmad selaku ketua panitia. 
Pamflet yang disebarkan pihak panitia menyertakan tiga pemateri. Yaitu Bapak Dodik Pranata, Ibu Rahmi Faradisya serta Nelvi Dikaya. Namun saat kegiatan berlangsung salah satu pemateri berhalangan hadir sehingga hanya ada dua pemateri. 
    “Alasan kami mengundang ibu Rahmi karena pernah mendapatkan besiswa LPDP, beliau juga pernah mengajar di Universitas Trunojoyo Madura serta pernah mengisi sebuah seminar motivasi. Sedangkan Bapak Dodik Pranata juga pernah mendapat beasiswa LPDP ke Australia. Namun beliau mengabari kalau mendapat musibah jadi tidak bisa hadir”, tukas ketua panitia.
Harapan dari pihak panitia dalam seminar kali ini adalah peserta dan panitia dapat termotivasi untuk melanjutkan studi lanjut ke luar negeri dan mempelajari lebih dalam mengenai Bahasa Inggris.(sin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm