Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Jumat, 01 Maret 2019

PEMILU Raya: Kental Aroma GOLPUT





Doc. LpmSinar


       (WARTA SINAR) - Telah diselenggarakan pesta demokrasi di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan. Kegiatan ini dilakukan guna memilih ketua dan wakil ketua umum himpunan mahasiswa seluruh program studi untuk periode 2019-2020. PEMILU raya ini dilaksanakan pada hari kamis(28/2) di halaman parkir gedung RKBD mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Pemilihan ketua dan wakil ketua umum ini diselenggarakan oleh KPUM yang kesemua anggotanya terdiri dari lima program studi di Fakultas Ilmu Pendidikan.
      Pada PEMILU kali ini KPUM melaksanakannya secara serentak dalam satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).
          “Saya bangga karena kali ini diadakan secara serentak, tidak diadakan secara bertahap.” Ujar Riskiyah salah seorang mahasiswi PGSD yang kami temui.
          Setiap program studi mengajukan dua calon ketua umum himpunan mereka masing-masing, kecuali dari PGPAUD yang hanya mengeluarkan satu paslon. Sementara itu Ketua Pelaksana yang kami temui mengatakan bahwa hambatan yang mereka alami saat penyelenggaraan PEMILU serentak ini adalah kurangnya panitia laki-laki, sehingga cukup menyulitkan persiapan.
       “Kami dari pihak KPUM ada 9 tetapi hanya ada 5 laki-laki. Hal ini cukup menyulitkan saat harus mengangkat meja dari Aula ke bawah.” Ujar Yudha selaku Ketua Panitia.
     Perhitungan surat suara dilakukan serentak di ruang-ruang kelas RKB-D. Hasil PEMILU HMP PRODI FIP yang terpilih adalah; Moch. Rifai dari PGSD dengan total 271 surat suara, Ari Slamet dari PBI dengan total 164 surat suara, Ryan Hidayat dari Pendidikan Informatika dengan total 176 surat suara, Moh. Nairul Rahman-Niyatul Hasana dengan 152 surat suara, dan Widyawati-Aisyiah Mubarokah dengan 97 surat suara.
        Saat kami menemui salah satu PASLON pemenang dari Pendidikan IPA, mereka mengatakan bangga karena dapat melanjutkan tonggak kepemimpinan. Pasangan terpilih ini menambahkan bahwa akan menampung segala aspirasi dari mahasiswa Pendidikan IPA. 
   "Bangga dan senang sekali menjadi penerus estafet kepemimpinan mahasiswa IPA. Perasaan saya campur aduk senang dan susah karena mengemban amanah yang berat yang dipercayakan kepada kami. Kami akan menampung aspirasi dari mahasiswa pendidikan IPA." Terang M. Nailur Rohman selaku ketua umum himpunan mahasiswa pendidikan IPA terpilih.
         Data yang kami himpun tercatat cukup banyak mahasiswa yang tidak menggunakan surat suaranya. Tercatat PRODI PG-PAUD memiliki jumlah pemilih GOLPUT terbanyak, dari 284 surat suara yang disediakaan KPUM hanya 97 surat suara yang tercoblos. Namun, ketika kami temui pihak KPUM mengaku jumlah pemilih telah melebihi 50% dari total keseluruhan.(All) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm