Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Jumat, 15 Maret 2019

Study Banding FKIP UNPATTI




Doc. Lpm Sinar


      (Warta Sinar) Kamis, 14 Maret 2019 telah berlangsung pertemuan antara mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (UNPATTI) dengan mahasiswa  Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Pertemuan ini bertempat di Gedung Auditorium UTM pada pukul 09.00 WIB. Pertemuan ini merupakan kunjungan belajar antar mahasiswa, yang akrab disebut dengan study banding. Kegiatan  ini merupakan kunjungan mahasiswa dalam rangka membandingkan tata kelola keorganisasian badan kelengkapan FIP seperti program kerja unggulan. 
     Pelaksanaan study banding ini, dilakukan antara mahasiswa dan dosen. Pembukaan kunjungan ini dihadiri oleh wakil dekan I, wakil dekan III, ketua jurusan FIP UTM, serta wakil dekan III dan staf kemahasiswaan FKIP UNPATTI. Study banding ini dihadiri oleh 17 mahasiswa FKIP UNPATTI  yang terdiri dari ketua dan sekretaris DPM serta 15 ketua himpunan mahasiswa. Kegiatan study banding ini dilaksanakan mulai dari pukul 09.00-14.00  WIB yang berisi diskusi mengenai tata kelola keorganisasian dan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan FIP UTM. 
       Study banding ini bertujuan agar kedua fakultas dapat saling berdiskusi mengenai program kerja dan tata kelola organisasi. Mengingat pertemuan ini melibatkan dua universitas yang berbeda sehingga dapat saling bertukar pengalaman dan pengetahuan. Hal ini nantinya diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam hal keorganisasian. 
    "Saya merasa senang dapat berkunjung ke Madura, karena dapat menjalin silaturrahim. Kegiatan ini bukan hanya untuk sementara, karena ini adalah sebuah pengalaman dan momen yang harus saya terapkan untuk proses pengkaderan generasi selanjutnya." Tutur Revintes Jawa selaku ketua umum DPM FKIP UNPATTI.
      Kunjungan belajar yang dilaksanakan mahasiswa FKIP UNPATTI ini merupakan kegiatan rutinan tiap tahunnya. UTM merupakan kunjungan terjauh pertama.
    "Jujur saya merasa senang dan sangat bangga yang teramat luar biasa. Pergi ke Madura merupakan keinginan pribadi saya untuk bisa mendapatkan tambahan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang akan saya implementasikan bersama teman-teman yang ada di UNPATTI." Ujar Ilya Allopi salah satu mahasiswa UNPATTI.(lut/bay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm