Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Jumat, 26 April 2019

Puncak Dies Natalis FIP Kembangkan Potensi Mahasiswa




Doc. LPMSinar


Warta Sinar-Kamis, 25 April 2019 gedung Cakra dipenuhi mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan  berseragam batik. Mereka berkumpul dalam  rangka puncak Dies Natalis  atau disebut Gebyar Pekan Pendikan ke-5.  Kegiatan yang dimulai pukul 07.30-14.00 WIB ini dihadiri oleh Rektor, jajaran dekan, dosen, badan kelengkapan serta mahasiswa FIP.  Panitia dalam penyelengaraan acara ini terdiri dari beberapa dosen, mahasiswa yang diambil dari anggota badan kelengkapan.
Penutupan Dies Natalis ini diisi dengan  performance mini keroncong dosen, pelantikan  relawan madura pintar, penampilan dari mahasiswa FIP,  parade duta dan pengumuman pemenang lomba. Kegiatan ini mengusung  tema yang sama dengan rentetan acara sebelumnya yaitu “Menguatkan Sinergi untuk Fakultas Ilmu Pendidikan yang Berkualitas, Inovatif, dan Mandiri.”
“Tema ini sama dikarenakan kami ingin Dies Natalis ini menjadi  kegiatan yang berkualitas, inovatif dan mandiri. Tema ini merupakan wujud dari visi dan misi yang diusung rektor,” ujar Mixghan selaku ketua pelaksana.
Diakui oleh Mixghan yang kali kedua menjadi ketua pelaksana pada acara yang sama, terdapat perbedaan signifikan pada perayaan ulang tahun Fakultas Ilmu pendidikan kali ini. Dimana tahun lalu hanya fokus pada pendidikan tapi berbeda dengan tahun ini. Digadang-gadang untuk tahun ini selain pendidikan, pihak panitia juga fokus pada potensi yang dimiliki mahasiswa.
Bukti pengembangan potensi mahasiswa yaitu telah terselenggaranya khataman akbar bersama UKM Ar-Rasyad, lomba futsal antar warga FIP, lomba pembuatan essai ilmiah, serta lomba debat. Namun, dibalik meriahnya acara tersebut banyak mahasiswa yang mengeluhkan tempat berlangsungnya puncak Dies Natalis. Ketika ketua pelaksana dikonfirmasi langsung, beliau mengatakan pemilihan gedung cakra bertujuan untuk menambah keakraban antara mahasiswa dan dosen.
“Memilih tempat ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan alasan.  Kami sepakat menggunakan gedung cakra karena lebih minimalis. Bukan berarti karena sederhana tetapi agar mahasiswa saling mengenal antara kakak dan adik tingkatnya. Buktinya keakraban terlihat sekali walaupun bersempit-sempit, dan berpanas-panas ria.Ungkap ketua pelaksana.
Ketika ditanya mengenai harapan Dies Natalis tahun depan, Dewi Sistiana Ningsih yang berasal dari PGSD  mengatakan agar acara tersebut lebih meriah dari tahun ini.
Meriah mengikuti acara ini, karena partisipasi dari berbagai prodi di Fakultas Ilmu Pendidikan. Semoga untuk tahun depan lebih ditingkatkan lagi partisipasinya.” Ujar mahasiswi tersebut. (lut/mun)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm