Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Jumat, 21 Juni 2019

Eksotis 5 Sabit, Undang Sastrawan Nasional






Doc. Lpm Sinar 




  (WARTA SINAR) Telah berlangsung kegiatan pembukaan seminar nasional yang diselenggarakan UKM-F Teater SABIT. Kegiatan ini bertempat di Rektorat lantai 10 hari Jumat, 21 Juni 2019 yang dimulai pukul 07:00-11:30 WIB. Acara yang dibuka oleh Bapak Alul selaku Pembina UKM Teater SABIT ini mengusung tema “Metode Kreatif Penentuan Ide Kepenulisan Menuju Panggung Pertunjukan”. Seminar diikuti oleh semua anggota aktif SABIT dan 50 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan gambaran tentang menulis yang baik bahkan hingga dipentaskan di panggung pertunjukan.
    "Tujuan diadakannya seminar ialah ingin lebih mengasah bagi mereka yang sudah ahli menulis atau bahkan bagi pemula. Serta memecahkan masalah-masalah yang sering dirasakan dalam proses menulis hingga menulis skenario yang baik ketika dipentaskan.” Ujar Adel selaku ketua pelaksana.
  Kegiatan seminar terkendala dengan waktu promosi yang bentrok dengan libur puasa dan hari raya. Peserta seminar dihadiri oleh mahasiswa dari Surabaya dan rekan-rekan Teater Se-UTM.
  Seminar ini merupakan serangkaian dari EKSOTIS 5 (Ekstensi Organisasi Estetis) atau ulang tahun UKM Sabit yang ke-5. Acara dilanjut pada hari Sabtu 22 Juni 2019 dengan pementasan naskah monolog “Marsinah Menggugat” karya Ratna Sarumpat dan naskah “Pagi Bening”  karya Serafin Joaquin Alfarez Quintero. Acara pementasan dimulai pukul 19:00 hingga selesai bertempat di Auditorium lantai 2 UTM. Pementasan akan berlangsung dengan apresiasi langsung dari Agus Noor.
  “Kami mengundang Agus Noor sebagai pemateri dikarenakan tema yang kita angkat seputar menulis serta bagaimana tulisan tersebut apik di pementasan. Sesuai dengan biografi Agus Noor yang seorang sastrawan sekaligus sutradara.” Tambah ketua pelaksana. (amf)

1 komentar:

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm