Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Sabtu, 21 September 2019

Lebih Dari 200 Peserta Berpartisipasi dalam Olimpiade Chromosom 5th


Doc. LPM SINAR

  Warta Sinar Sabtu,21 September 2019 Mahasiswa prodi Pendidikan IPA menyelenggarakan Olimpiade IPA tingkat SMP/Mts Se-Madura bertempat di  Aula RKBD. Olimpiade ini bernamakan Chromosom “Challenge Road Moment At Science Olympiad 5 th. Chromosom sendiri sudah dilaksanakan pekan tahun kelima ditahun ini dan salah rangkaian dari diesnatalis prodi pendidikan IPA. Chromosom sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh pendidikan IPA. Dengan mengusung tema “Bangun Kompetisi Sains Wujudkan Generasi Pelajar Madura Yang Berjiwa Kritis, Inovatif, dan Kreatif.” Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pelajar Madura mampu memiliki jiwa yang kreatif dan inovatif yang mampu bersaing pada era global ini.
 
  Chromosom diikuti peserta sejumlah 210 peserta dari 4 rayon. Sebelum diadakan babak semi final dan final dilakukan seleksi rayon di empat kabupaten yang ada di Madura yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Tiap rayon diseleksi menjadi lima besar dan juga diambil lima besar paralel jadi yang mengikuti seleksi semi final dan final ada 25 peserta. Nantinya akan diseleksi lagi menjadi 10 besar dan diambil 3 besar sebagai pemenangnya. Soal yang di olimpiadekan yaitu IPA terpadu meliputi fisika, kima dan biologi.
  “Dengan adanya kegiatan Chromosom ini dapat menumbuhkan jiwa yang kreatif dan inovatif bagi pelajar yang ada di Madura. Diharapkan juga pelajar Madura menerapkan dalam kehidupannya sesuai dengan tema yang diangkat dan kedepannya kegiatan Chromosom bisa lebih baik lagi kedepannya ”Ungkap Ketua Pelaksana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm