Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Kamis, 10 Oktober 2019

Antusiasme Lomba Film Pendek Semakin Meluas Hingga ke Tingkat Jawa Timur


           
Doc. LPM SINAR


(Warta-Sinar) Mahasiswa prodi Pendidikan Informatika  telah menyelenggarakan Lomba Film Pendek tingkat SMA/SMK sederajat se-Jawa Timur dengan tema “Generasi Milenial di Era Digital”, di Gedung Rektorat lantai 10, Universitas Trunojoyo Madura, Kamis(10/10). Kegiatan ini diikuti oleh 41 tim dari berbagai SMA/SMK sederajat se-Jawa Timur. Proses penyeleksiannya meliputi dua kritieria penilaian, yaitu penilaian dari dewan juri senanyak 70% dan penilaian dari like Youtube sebanyak 30%, kemudian diakumulasikan untuk diambil lima Tim dengan nilai tertinggi yang nantinya akan menuju babak grand final.
Beberapa dewan juri dalam lomba film pendek ini diantaranya yaitu, dosen dari prodi Ilmu Komunikasi, alumni prodi ilmu komunikasi, dan jurnalis dari TV9. Kelima Tim yang lolos ke babak grand final antara lain dari sekolah SMAN 1 Kalianget Sumenep, SMKN 1 Gempol Pasuruan, MAN 1 Gresik, SMAN 2 Bangkalan, dan SMK Al-Hikam Bangkalan.
Pendaftaran lomba film pendek ini dibuka sejak tanggal 16 juli s/d 31 juli 2019, dan proses pembuatan film pendeknya dimulai pada tanggal 1 agustus s/d 31 agustus 2019, kemudian untuk pengumuman tim yang lolos menuju babak grand final pada tanggal 5 oktober 2019. Antusiasme peserta lomba film pendek ini berasal dari berbagai daerah antara lain Madura, Surabaya, Gresik, Pasuruan, dan Bojonegoro. Lomba film pendek ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Pendidikan Informatika yang telah menginjak tahun ke-4, jangkauan peserta lomba film pendek ini dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, yang sebelumnya pada tahun pertama dilaksanakan dengan tingkat se-Kab Bangkalan, pada tahun kedua tingkat se-Madura, pada tahun ketiga se-Suramadu dan tahun ini dilaksanakan tingkat se-Jawa Timur.
“Untuk tahun depan, pesertanya bisa lebih banyak dan antusiasmenya lebih meningkat dan acara yang dilaksanakan lebih meriah lagi, untuk filmnya sendiri sudah bagus-bagus dan saya mengapresiasi anak tingkat SMA/SMK sederajat sudah bisa membuat film sebagus ini,” Ungkap Ketua Pelaksana. (Rob/Iq)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm