Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Minggu, 20 Oktober 2019

Antusiasme PENA EMAS 2019

Doc. LPM Sinar

(WARTA SINAR) Sabtu, 19 Oktober 2019. Grand final PENA EMAS(Pekan Nasional Essai Mahasiswa) diselenggarakan di gedung rektorat lt.2 Universitas Trunojoyo Madura. PENA EMAS merupakan acara lomba esai ilmiah tingkat nasional yang digelar oleh UKM-F PENA.  Acara ini dimulai pada pukul 09.00-13.00 yaitu presentasi esai dari para finalis, yang kemudian dilanjutkan tour keliling madura bersama para finalis PENA EMAS. PENA EMAS kali ini mengangkat tema Inovasi dan Peran Pemuda Indonesia dalam Mewujudkan Generasi Pemuda yang Bermoral dan Beretika di Era Rovolusi 4.O.
PENA EMAS ini merupakan acara yang diadakan kembali oleh ukm-f Pena tahun ini setelah dua tahun vakum, dengan mengangkat tema yang greget bagi para mahasiswa. Tema yang diangkat kali ini sukses menarik banyak perhatian mahasiswa dari seluruh kota diantaranya Universitas Jember, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang,  dan masih banyak yang lainnya. Adapun kriteria yang masuk dalam kategori finalis yaitu dinilai dari segi menariknya esai, isi yang kreatif dan belum ada atau belum pernah dibuat sebelumnya yang dilakukan oleh 3 juri yang menguasai bidang ini.
            Peraih juara pada Pekan Esai Nasional Mahasiswa kali ini diraih oleh Mohammad Kriswandi dan Melinda (juara 1), Moh. Imam Rosyidi dan Muhammad Rifqi (juara 2), Munika Sulistiawati dan Verinta Dian Pitaloka (juara 3), masing masing dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Negri Malang (UM).  Kita bersyukur. Ujar Rima mahasiswi UNY. "Antusisme para mahasiswa dalam pekan Esai kali ini sangat greget, mungkin karena tema yang diangkat juga agak berbeda dengan lomba-lomba esai biasanya". Ujar Ainur Rizqi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm