Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Selasa, 01 Oktober 2019

Pelepasan Lentera Meriahkan Malam Inagurasi PENA BULAN PKM 5.0

Doc. LPM SINAR

   WARTA SINAR - Senin, 30 September 2019. Malam inagurasi PENA BULAN PKM 5.0 meriahkan Bulan Pendidikan FIP. Acara dimulai pukul 19.00 WIB di halaman Gedung RKB-D dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Fakultas Ilmu Pendidikan.
   Rangkaian kegiatan PENA BULAN PKM 5.0 ini diselenggarakan tanggal 16, 23, dan 30 September 2019 meliputi acara pembukaan, pelatihan, hingga malam inagurasi. Sebagai bentuk pengenalan PKM pada mahasiswa baru FIP, pelatihan masih fokus pada pembahasan BAB I. Dengan mengusung tema “Gerakan Menuju PIMNAS” pelatihan kepenulisan ini diharap bisa menjadi hal kecil yang mampu membuka jalan untuk mahasiswa FIP mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang diselenggarakan oleh Ristekdikti.
    Meskipun pelatihan PENA BULAN PKM 5.0  dilaksanakan malam hari di hari-hari aktif kuliah. Mahasiswa baru FIP tetap semangat mengikuti kegiatan yang dijadwalkan. Banyak ilmu baru yang mereka dapat dan itu meningkatkan kemampuan mereka dalam hal menulis.
    Malam inagurasi ini berlangsung begitu meriah. Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Pendidikan saling bersahutan menyanyikan yel-yel dari masing-masing prodi. Pelepasan lentera dan pembakaran petasan menambah euforia mahasiswa dalam PENA BULAN PKM 5.0. Penampilan dari tiap prodi menambah keseruan malam inagurasi yang hanyut semakin larut. Panitia sudah menyiapkan rewards dalam beberapa kategori untuk meningkatkan semangat mahasiwa baru FIP dalam acara PENA BULAN PKM 5.0 ini.
    “Jangan takut memulai hal kecil karena dari hal kecil kita bisa memulai sesuatu yang besar,” ujar pemilik nama lengkap Dhurotun Nasihah selaku ketua pelaksana kegiatan ini. (Sy/Vi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm