Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Kamis, 05 Desember 2019

Golput, Langganan Permasalahan Pemilu


     

Doc. LPM Sinar

           Warta Sinar -
Rabu(4/12), pemilihan ketua umum Himpunan Mahasiswa se-Fakultas Ilmu Pendidikan periode 2020 telah selesai dilaksanakan. Pemungutan suara dimulai pukul 08.15 sampai 14.15  di halaman parkir RKB-D, dilanjutkan dengan perhitungan surat suara di ruang 301-305, hingga pembacaan SK hasil perhitungan suara pukul 18.25 WIB.
Hasil perolehan suara Himpunan Prodi PGPAUD dengan pemenang pasangan nomer urut 01 Aswita & wiwik dengan perolehan suara 102.  Himpunan prodi Pendidikan IPA dengan pemenang pasangan nomor urut 03 Annisa & Naufillah dengan suara yang diperoleh 117.  Himpunan prodi PGSD atas nama Rolex memperoleh 210 suara, dengan kursi kosong 11 suara. Himpunan prodi PBSI dengan pemenang pasangan nomor urut 01 atas nama Rizaldi Alifian Ramadhan mendapatkan 116 suara. Himpunan prodi Pendidikan Informatika dengan pemenang pasangan nomor urut 2 atas nama Khoirul Ashab mendapatkan 180 suara. Hasil pemungutan surat suara tidak dapat menembus angka 1500 mahasiswa, hanya berkisar 1000 total suara semua Prodi.
“Sangat disayangankan pada pemilihan kali ini 1700 suara golput . Hal itu mungkin dikarenakan bertepatannya dengan berlangsungnya UAS. Namun pemilihan suara kali ini lebih baik dari pemilihan suara pada saat Gubernur dan Wakil Gubernur FIP lalu, karena terdapatnya beberapa kesalahan yang telah diperbaiki oleh tim KPUM sendiri” ujar Mustedik ketua KPUM FIP.
Perbedaan pemilihan ketua umum himpunan mahasiswa kali ini dengan tahun lalu yaitu pada penambahan dan berkurangnya jumlah pasangan calon. Yang pertama yaitu pada PGPAUD, saat tahun lalu hanya ada satu pasangan, tahun ini menjadi 3 calon pasangan. Berikutnya pada Pendidikan IPA pada tahun lalu mempunyai 2 calon pasangan, sekarang menjadi 3 calon pasangan. Terakhir pada PGSD pada tahun lalu mempunyai 2 calon pasangan, sekarang berkurang menjadi satu calon pasangan.
Salah satu paslon yang berhasil menang dari Himpunan Pendidikan IPA menyatakan keberhasilannya dengan semangat “ Ini mungkin amanah untuk kami  menciptakan suatu himpunan  yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa prodi Pendidikan IPA, dengan memaksimalkan program kerja Speaking Box untuk menyerap aspirasi mahasiswa Pendidikan Ipa.” Ujar Anisa selaku ketum Himapipa terpilih periode 2020. (Nov/sya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm