Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Jumat, 20 Maret 2020

Wabah Corona Sebabkan Terhambatnya Kegiatan Kemahasiswaan



Doc. www.google.com



Warta Sinar - Empat hari setelah diberlakukan surat edaran dari  Rektor Universitas Trunojoyo Madura tentang kesiapan dan pencegahan penyebaran infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan, menimbulkan berbagai keluhan dari kalangan mahasiswa. Beberapa dari himbauan tersebut berbunyi 'perkuliahan dapat dilakukan secara daring atau online', 'seluruh mahasiswa agar tetap berada di lingkungan kampus', dan 'pelaksanaan pembukaan Dies Natalis VI FIP UTM ditunda sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut'. Surat edaran tersebut mulai diberlakukan pada tanggal 17 Maret 2020.
Himbauan tersebut menimbulkan berbagai tanggapan dari kalangan mahasiswa. Salah satunya adalah fasilitas mahasiswa dalam melakukan kuliah online kurang memadai, sehingga banyak dari mereka yang kebingungan mencari jalan keluar. "Agak was-was dengan pengerjaan tugas secara online, takut tidak terkirim. Kalau sinyal bermasalah alhasil telat ngumpulin. Dan lagi eman-eman mata kita yang harus stay tube dengan layar handphone." Ujar Mila salah satu mahasiswa Pendidikan IPA.
Hal ini juga menghambat kinerja Ormawa FIP dalam menjalankan program kerjanya. "Kegiatan kami di bulan April yang menunggu itu lumayan banyak, apabila kegiatan di bulan ini mundur juga, otomatis kegiatan kami di bulan April mengalami penggemukan." Ujar Ashab Ketua Umum HIMAPIF 2020. Kegiatan Dies Natalis VI FIP yang seharusnya dilaksanakan hari Rabu kemarin tanggal 18 Maret 2020 harus ditunda sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut. Namun menanggapi hal tersebut, pihak panitia sudah menyiapkan rencana demi berlangsungnya acara tersebut.
"Hasil rapat kami bersama tim Mahasiswa menghasilkan plan A dan plan B. Ketika wabah corona sudah dinyatakan selesai setelah tanggal 31 Maret, maka plan A nya adalah kami akan melaksanakan kegiatan ini di bulan April. Apabila wabah virus Corona ini masih belum mereda, maka plan B nya adalah kami akan melaksanakan kegiatan ini dengan konsep sederhana dan mengurangi jumlah Mahasiswa." Ujar Fikri Nazarullail, S. Pd., M. Pd  selaku ketua pelaksana.
Gubernur FIP 2020 Moh. Nour Hidayat juga menanggapi terkait peristiwa ini, "mungkin cukuplah libur dua minggu itu, kalau ditambah lagi sepertinya kurang efisien. UTS belum terlaksana, dan kalau ditambah lagi kita akan menghadapi bulan ramadhan, pastinya kegiatan kemahasiswaan juga dibatasi." (Iq)

1 komentar:

  1. World Tour Journey, We survey the world’s best visiting places and collect data as world tour journey guide. To provide information on every beautiful place in the world on this website is our mission. So you can easily find data about your favorite destiny at our website with beautiful pictures and attractions of famous places. We designed our website easy approach to the tourists which will help them to discover more beautiful places in their journey.
    We hope you will like our website and easy to approach to your destination with our World Tour Journey Guide. https://www.worldtourjourney.com/

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm