Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Jumat, 16 Oktober 2015

Dies natalis PGSD ke 5. (PGSD harus mengejar kualitas bukan kuantitas saja) pemotongan pita oleh Dekan FKIP dan KAPRODI PGSD

lpmsinar
LPM Sinar – UTM. Dies Natalis Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) pagi tadi Jum’at (16/10)  pukul 08.30 WIB. Resmi  dibuka dengan pemotongan pita oleh Dekan FKIP Sulaiman, dan Ketua Program Studi (PGSD), Edy Nurtamam. Acara yang berlansung di depan Gedung Rektorat ini di hadiri oleh seluruh mahasiswa PGSD dari angkatan 2012-2015. Acara sempat berlansung molor dari jadwal utama 07.30-08.00 WIB. Sehingga  beberapa dari mahasiswa PGSD ada yang sakit dikarenakan cuaca tadi pagi yang begitu panas. Namun Acara berlansung kondusif dan sangat meriah dengan hiburan drum band dari SD Kesek,  hal itu terlihat dari riau-riau suara teriakan mahasiswa, dan tepuk tangan  menyambut aksi penampilan drum band.
Dies  natalis PGSD kali ini mengusung tema  “5 point of pgsd present” persembahan 5 tahun untuk PGSD. Acara ini nantinya akan berlansung dari tanggal 2-14 November dengan berbagai perlombaan yang di gelar mulai dari futsal putra-putri se PGSD, badminton se Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan lomba duta PGSD. Kemudian acara puncak penampilan dari perwakilan semua kelas di PGSD.
Dalam sambutannya Dekan FKIP Sulaiman menegaskan bahwa PGSD adalah jurusan paling banyak mahasiswanya sampai ada 6 kelas di angkatan 2014-2015 dibandingkan dengan jurusan-jurusan lain di FKIP. Disini tentunya PGSD mempunyai kuantitas yang lebih, karena banyaknya jumlah mahasiswa. Namun  disayangkan sekali jika kuantitas itu tidak didukung oleh kualitas dari mahasiswa PGSD dan Dosen PGSD berupa prestasi yang membanggakan. Kedepannya nanti PGSD akan mengurangi kuota untuk penerimaan mahasiswa baru di tahun 2016 dikarenakan Dosen dan jumlah mahasiswa yang tidak sebanding. “ PGSD harus mengejar kualitas bukan kuantitas saja” ujar Dekan FKIP. (yog)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm