Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Kamis, 22 Maret 2018

Pembukaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Pendidikan ke-4



Doc. Lpm Sinar


 Warta Sinar- Telah berlangsung pembukaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Trunojoyo Madura (UTM), pada hari Kamis (22/03), berlokasi di area parkir gedung RKB D, acara dimulai pada pukul 06.30 WIB. Pada Pekan Pendidikan yang ke-4 ini, FIP mengambil tema “Membangun Madura Melalui Pendidikan Multikultural Menyongsong Revolusi Industri”.
  Ibu Rika Mellyaning Khoiriya, selaku Ketua Pelaksana mengakui bahwa untuk persiapan acara pembukaan Dies Natalis ini hanya selang 1 bulan sebelum hari H, yang dimulai pada bulan Februari 2018. Namun demikian, acara pembukaan cukup menyuguhkan kesan meriah bagi sebagian besar mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan. “Dengan warna-warni kita ingin bersatu menyongsong Fakultas Ilmu Pendidikan ini yang guyup, rukun, bersama, bersatu, tidak ada yang membedakan kelima prodi.” Demikian tutur dosen PGSD ini tentang alasan penggunaan dresscode oleh mahasiswa putri. Perlu diketahui mahasiswa putri dalam pemukaan Dies Natalis diwajibkan memakai jilbab berwarna sesuai warna simbol prodi. Seperti jilbab hijau tua untuk prodi PGSD, jilbab coklat untuk prodi PBSI, jilbab merah muda untuk prodi PGPAUD, jilbab abu-abu untuk prodi PIF, dan jilbab hijau muda untuk prodi PIPA.
  Pada pembukaan kali ini, berbagai kegiatan disuguhkan, seperti senam aerobik yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Fakultas Ilmu Pendidikan, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi area kampus Universitas Trunojoyo Madura, pemotongan tumpeng oleh Bapak Sulaiman selaku Dekan FIP, pelepasan balon, pengukuhan Duta Pendidikan 2018, doorprize dan juga lomba menyanyi oleh para Bapak Ibu Dosen solo dan duet serta solo Mahasiswa.
    Untuk panitia pada tahun sedikit berbeda dengan Dies Natalis FIP ke-3 tahun lalu. Dimana pada tahun ini mahasiswa yang boleh mendaftarkan diri menjadi panitia adalah mahasiswa angkatan 2017 saja (mahasiswa baru), sedangkan pada tahun lalu mahasiswa angkatan berapapun diperbolehkan mendaftarkan diri sebagai panitia. “Mengapa mengambil mahasiswa angkatan 2017, ya agar mereka paham bagaimana cara mengatur sebuah acara”, jawab Farid, Gubernur FIP ketika ditanyai mengenai kepanitiaan. Meski demikian, sama seperti tahun sebelumnya, beberapa dosen FIP, seluruh anggota BEM FIP dan segenap keluarga Duta Pendidikan ikut serta dalam kepanitiaan.
  Pembukaan ini merupakan awal dari rentetan acara yang akan diselenggarakan dan dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar Fakultas Ilmu Pendidikan, seperti pada tanggal 28-29 Maret lomba futsal, tanggal 06 April lomba drama musical kontemporer, tanggal 13 April lomba memasak, dan terakhir nanti pada tanggal 24 April gebyar Dies Natalis sekaligus sebagai penutupan. (Lin/Ald)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm