Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Kamis, 10 Mei 2018

EKSOTIS 4 Gandeng Seniman Muda dari SMA


Doc. (Lpm sinar)


      WARTA SINAR- UKM SABIT Fakultas Ilmu Pendidikan mengadakan acara EKSOTIS yang ke-4. Acara ini diselenggaarakan sebagai peringatan hari lahirnya UKM-F SABIT. Tema dari EKSOTIS kali ini adalah “Catur Berkat” (catatan tindak tutur berproses kuat). EKSOTIS ke-4 diselengggarakan pada tanggal 9 Mei 2018 bertempat di Aula Auditorium Univeritas Trunojoyo Madura. EKSOTIS terdiri atas 2 kegiatan, yaitu lomba musikalisasi puisi tingkat SMA/MA/SMK sederajat se-Madura dan acara puncak yang berlangsung pada malam hari. 
     Acara EKSOTIS 4 ini diawali dengan hataman Al-qur’an dan pemotongan tumpeng, yang dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2018 lalu. Lomba Musikalisasi Puisi yang diselenggarakan pada pagi hari, dibuka oleh Bapak Wahid Khoirul Ikhwan selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Pendidikan. 
     “Lomba musikalisasi puisi sendiri, diikuti oleh SMA se-Madura, peserta berjumlah 10 SMA dari berbagai wilayah. Lomba musikalisasi puisi pada akhirnya dimenangkan oleh SMA 1 Labeng.” Jelas Aif selaku ketua pelaksana. 
   Pada lomba musikalisasi puisi ini terdapat tiga juri yang melakukan penilaian. Adapun penilaian juri berdasarkan bidang masing-masing yaitu Bapak Set Wahedi (dosen), Mas Andi (seniman Bangkalan), Bapak Albi (dosen). Selain penampilaan, kekompakan dan kostum juga termasuk kriteria penilaian. Lomba musikalisasi puisi berakhir pada pukul 16.00 WIB.
       Acara selanjutnya adalah penampilan dari SMA pemenang lomba, pembacaan puisi, tari, dan drama cinta. Puncak acara ini dimulai pada pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh  mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura melainkan juga dari universitas lain.
       “Kalau persiapan acara ini dimulai sejak dua bulan yang lalu, dengan susunan panitia pelaksana kegiatan yang diambil dari anggota SABIT yang terdiri atas lima seksi.” Tambah Aif mahasiswa PBI Semester 6.
   Untuk kendala dari acara yang diselenggarakan ini sendiri ialah pencarian peserta lomba musikalisasi puisi yaitu siswa SMA/MA/SMK sederajat se-Madura. Sistem komunikasi lomba diadakan melalui penyebaran undangan.(lufi/Ria)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm