Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Senin, 26 Juli 2021

Dialog Fakultas, Jembatan Aspirasi Mahasiswa Kepada Pimpinan Fakultas

 


Warta Sinar - Senin (26/07) Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (DPM-FIP) Universitas Trunojoyo Madura, mengadakan dialog dengan dekanat Fakutas Ilmu Pendidikan. Kegiatan ini berlangsung secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Forum ini dihadiri oleh mahasiswa,  Badan Kelengkapan (BK) dan pimpinan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung selama empat jam ini merupakan lanjutan dari serap aspirasi yang diadakan oleh DPM dan BEM kepada kepada Badan Kelengkapan  dan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan. Dialog berlangsung dengan membahas keluhan yang datang dari kalangan mahasiswa, UKM, dan HMP. Dimana sebagian besar Badan Kelengkapan dan mahasiswa mengeluhkan tentang kinerja dosen, sarana prasarana dan anggaran Badan Kelengkapan di Fakultas Ilmu Pendidikan. Menanggapi anggaran Badan Kelengkapan, Wahid Khoirul Ikhwan selaku Wakil Dekan III, menegaskan sampai saat ini belum ada kejelasan.

“Belum ada kabar kapan pencairan, sudah setengah tahun berjalan namun dari pihak universitas belum ada kejelasan kapan pencairan dilakukan, jika ada maka akan langsung kami salurkan, tidak akan fakultas simpan.” Jelasnya.

Pihak dekanat beralasan proses peanggaran dana berbeda dengan tahun sebelumnya. Fakultas tidak memiliki wewenang dalam pencairan dana. Semua diatur oleh pihak universitas.  Sulaiman selaku Dekan FIP juga berharap awal bulan Agustus sudah ada kejelasan pencarian dana kemahasiswaan.

Hasan Basri selaku  Ketua Umum DPM Fakultas Ilmu Pendidikan dalam wawancara via Whatsapp mengatakan terkait tersendatnya anggaran, ia ingin semuanya lebih tergerak mengawal dan tidak saling lempar tanggung jawab.

“Harus ada pengawalan. Bukan hanya sepenuhnya melempar kepada jajaran rektorium melainkan semua elemen harus sama-sama mengawal, baik itu mahasiswa, DPM, maupun jajaran dekanat fakultas.” Ujarnya.

Aspirasi lainnya yang dikemukakan mahasiswa dalam forum tersebut adalah sarana prasarana dan kinerja dosen. Banyak mahasiswa yang mengeluhkan perubahan jadwal kuliah yang tiba-tiba dan hal itu mengganggu proses perkuliahan.

Untuk permasalahan jam perkuliahan, yang perlu diketahui bahwa pergantian jam kuliah harus sepengetahuan prodi. Jadi mahasiswa punya hak menanyakan kepada dosen apakah jam pergantian sudah sepengetahuan pihak prodi, agar para dosen tidak mengganti jam seenaknya. Fakultas juga saat ini mulai mengganti kursi kayu menggunakan besi agar lebih empuk dan nyaman.” Terang Sulaiman menjawab aspirasi dari mahasiswa.

Kegiatan ini mendapat apresiasi baik dari mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan. “Program ini bagus menurut saya, karena bisa menjadi penyambung lidah antara mahasiswa dengan dosen.” Tutur Doni selaku Ketua Umum FSI Ar-Rosyad.  (Al/Mrs)

 

 

6 komentar:

  1. Thank you for your valuable and useful information through the blog. I am appreciating with the way you shared the relevant, precious, and perfect information. Furthermore, I would like to also keep some sound knowledge of Garmin GPS Update. If someone is facing any type of trouble Regarding the Garmin GPS Device so just visit our website and you will get complete assistance related to the Garmin GPS Update issue and send me your valuable feedback on our website. I hope, you will get immediate assistance and the right information through our website.

    BalasHapus
  2. very nice information. Thanks for sharing. Keep going on - ak blog.

    BalasHapus
  3. Your analysis is extremely impressive. It assesses the reader's objectivity as well as the author's own personal viewpoints regarding the novel fnf mods

    BalasHapus
  4. I have a blog myself and I enjoy your slope io posts. Now that I've learned more about it, I'm even more intrigued by it. redactle

    BalasHapus
  5. The dialogue between the Student Representative Council and the Faculty of Education at Universitas Trunojoyo Madura exemplifies proactive engagement and transparency. Despite challenges in budget allocation, the commitment of both students and faculty to find solutions is commendable. Such open communication channels foster a culture of accountability and collaboration, essential for academic excellence. Kudos to all involved for their dedication to resolving issues constructively.
    Domestic Violence Registry New Jersey
    Registro Central Violencia Doméstica Nueva Jersey

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm