Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Minggu, 07 Agustus 2022

MEMPERTANYAKAN PENEMPATAN DELEGASI UKM FIP SEBAGAI TEAM TRAINER (TT) POSTER IX FIP

 

Doc @LpmSinar22


Warta Sinar - Sabtu (6/8), Pekan Orientasi Studi Terpadu IX atau POSTER IX telah selesai terlaksana secara luring, setelah dua tahun sebelumnya diadakan secara daring. Namun dibalik pelaksanaan POSTER IX secara luring, terdapat hal yang dinilai mengganjal terutama oleh Ketua Umum UKM FIP. Hal ini disinyalir karena penempatan delegasi UKM di team trainer atau TT. Tentu hal ini dinilai kurang tepat, karena seharusnya delegasi UKM ditempatkan dibagian yang dekat dengan mahasiswa baru, karena berfungsi sebagai jembatan antara UKM dengan mahasiswa baru. M. Amin Ashar selaku Ketua Umum UKM-FIP Teater Sabit menganggap delegasi tiap UKM-FIP ke team trainer (TT) dapat menjadikan pandangan mahasiswa baru FIP menjadi buruk.

“Tidak setuju karena delegasi adalah jembatan untuk maba tetapi malah dimasukkan dalam team trainer (TT) sehingga menjadikan perspektif maba pada UKM-F menjadi buruk,” ucap Ashar.

Menurut Ashar, awalnya panitia POSTER IX memberikan pilihan masuk dalam sie acara, humas, perkap atau team trainer (TT). Namun kenyataannya, tetap tidak bisa memilih dari pilihan awal yang diberikan panitia.

“Kalau tidak ada pilihan tidak usah dikasih pilihan,” tegas Ashar Ketua Umum UKM-F Teater Sabit.

Muh. Radhitya Wahyu Satria selaku Ketua Pelaksana POSTER IX menanggapi bahwasannya pemilihan team trainer (TT) sebagai tempat delegasi UKM telah melalui rapat dan musyawarah yang telah dilaksanakan bersama panitia POSTER IX bersama dengan BEM FIP.

“Delegasi dari tiap UKM-F yang dimasukkan dalam team trainer (TT) yaitu berdasarkan dari kesepakatan panitia poster dan BEM FIP.” ujar Ketua Pelaksana POSTER IX.

Ketika ditanya perihal alasan mengapa delegasi dimasukkan kepanitiaan team trainer (TT), ketua pelaksana tidak dapat memberikan alasan lain, akan tetapi ketua pelaksana juga memperbolehkan apabila dari UKM-F keberatan jika delegasinya tidak berkenan dimasukkan di kepanitiaan team trainer (TT) akan dimasukkan di kepanitian lain. Namun pada kenyataannya, penempatan beberapa delegasi UKM mau tidak mau tetap di team trainer (Ll/Al)

 

4 komentar:

  1. thank you so much. You have good piece of knowledge
    Jobs in Uae

    BalasHapus
  2. Best app development company in Lucknow offer a full cycle of application design, integration and management services

    BalasHapus
  3. Avanafil https://www.pharmaglobalrx.com/avanafil.html is a prescription-based medication used for the treatment of erectile dysfunction in males around the world. Erectile dysfunction is a condition where the male organ does not harden and expand when a man is sexually excited, or when he cannot keep an erection.

    BalasHapus
  4. Coreball is a fun clicker game with a lot of levels that test your agility by asking you to throw the ball in the right spot without hitting anything else.

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm