Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Selasa, 03 Januari 2023

KETIDAKJELASAN PEMIRA FIP UTM 2023


Warta Sinar- Kegiatan Pemilihan Raya (Pemira) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UTM belum menemui kejelasan hingga saat ini (3/1). Hal ini dikarenakan belum adanya informasi dari pihak KPUM FIP mengenai pelaksanaan Pemira Fakultas Ilmu Pendidikan. Mahasiswa FIP yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan kekecewaanya atas tidak adanya kejelasan Pemira Fakultas Ilmu Pendidikan dari DPM FIP dan KPUM FIP selaku pihak yang bertanggungjawab.

"Sangat disayangkan peran Ketua DPM dan Ketua KPUM sebagai pihak yang bertanggungjawab, seharusnya menjadi promotor pendidikan demokrasi yang baik tetapi hingga detik ini tidak ada kejelasan," ujar mahasiswa FIP yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Sejalan dengan pernyataan sebelumnya, pihak Banwaslu (Badan Pengawas Pemilu) Fakultas Ilmu Pendidikan mengungkapkan bahwa yang menjadi masalah sekarang adalah tidak adanya kepastian yang jelas dari KPUM FIP.

"Yang jadi problem sekarang ini dari pihak KPUM FIP tidak ada kepastian yang jelas, sudah H+seminggu lebih dari pelantikan baru tadi malam rapat kata ketua," ujar Husni Mubarok selaku Ketua Banwaslu.

Menjawab hal tersebut ketua KPUM FIP mengklarifikasi, menurutnya dari pihak KPUM FIP tidak ada kemoloran dalam penyelenggaraan Pemira Fakultas Ilmu Pendidikan.  Mengenai kejelasan informasi, KPUM FIP mengungkapkan adanya kendala mengenai akun instagram yang masih dalam proses perbaikan.

"untuk kemoloran saya rasa tidak, karena teman-teman dari KPUM FIP juga sudah beberapa kali melaksanakan rapat dan baru kemarin mengefiks kan timeline pemira. Untuk Instagram dari KPUM FIP saya sudah tanyakan di pengurus tahun lalu ternyata akun IGnya dihack. jadi ini juga masih proses pengoprasiannya." Ujar Muh. Radhitya Wahyu Satria selaku ketua KPUM FIP.

Ia juga menambahkan bahwa persiapan KPUM FIP dalam melaksanakan Pemira FIP 2023 sudah mencapai 70%.

Senada dengan penyataan KPUM FIP, Almira selaku ketua DPM FIP menjelaskan bahwa keterlambatan pelaksanan pemira dikarenakan MUSWA (Musyawarah Mahasiswa) dari Fakultas Ilmu Pendidikan sendiri baru dilaksanakan akhir bulan Desember 2022. Sehingga, ia memberikan waktu untuk KPUM FIP agar dapat melaksanakan rapat dan persiapan agar pemira lebih matang mengingat pemira tahun ini masih dilaksanakan secara daring. Almira juga menyebutkan bahwa permasalahan mengenai pemira ini sudah didiskusikan dengan pihak KPUM FIP, DPM FIP, dan juga Wadek III bidang kemahasiswaan.

"mungkin ini untuk klarifikasi juga ya soalnya dari kemarin banyak berita-berita yang disebarkan oleh beberapa oknum, saya juga merasa kecewa  dengan berita itu soalnya mereka juga gak tau bagaimana ceritanya kok bisa mereka membuat opini-opini seperti demikian, karena ini juga sudah atas persetujuan Pak Rozie juga, jadi ya saya  pikir kita tunggu saja KPUM FIP siapnya bagaimana, mereka juga sudah mulai bergerak dari kemarin-kemarin." Ujar Ketua DPM FIP tersebut. (Nf/An/Nnk)

2 komentar:

  1. I appreciate you sharing your wisdom and knowledge. Your website is excellent. The amount of knowledge on your website is astounding. I recently learned that snake io is a fantastic game to keep you busy over the winter. Come on over right now.

    BalasHapus
  2. Mahasiswa FIP yang tidak ingin disebutkan namanya menyatakan kekecewaannya atas ketidakjelasan tersebut, khususnya dari amanda the adventurer Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FIP dan KPUM FIP yang seharusnya bertanggung jawab dalam hal ini.

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm