Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Selasa, 14 Februari 2023

PELANTIKAN RAYA KM FIP UTM TUAI BERBAGAI RESPON KETUM ORMAWA

 


Warta Sinar - Telah berlangsung Pelantikan Raya Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura periode 2023 (13/2). Pelantikan kali ini mengusung tema Revitalisasi Solidaritas Progresif untuk Ormawa FIP yang Berkemajuan. Acara yang bertempat di Aula RKB-D Fakultas Ilmu Pendidikan ini menuai berbagai respon dari ketum ormawa FIP. Salah satu ketum menyampaikan kritik terhadap kegiatan Pelantikan Raya KM FIP.

"Menurut saya kurang efektif, yang pertama pemberitahuannya itu sangat dadakan untuk pelantikan ini. seharusnya itu acara H-3 undangan sudah dishare, tapi undangan baru dishare 1 hari sebelum acara dan itupun pemberitahuannya terlalu mendadak," Ujar salah satu ketum ormawa yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ia juga menambahkan mengenai surat undangan para ketum lama dan demisioner seharusnya disampaikan langsung, bukan dititipkan melalui ketum baru.

Eko Agus Purnomo selaku ketum HIMAPIF periode 2022 berpendapat setiap acara tidak ada yang sempurna pasti memiliki kekurangan.

"Semua acara tidak ada yang sempurna tetap ada kurang. Untuk kekurangannya yang jelas adalah informasi dari BEM-nya tidak langsung sampai ke saya karena dititipkan ke ketum yang baru," Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Pelaksana Pelantikan Raya FIP menjelaskan persiapan pelantikan memang harus sesuai dengan target.

"Saya sebagai ketua pelaksana sudah diberikan mandat untuk menjadi ketua pelaksana ini H-5 hari sudah ditentukan dan juga untuk proses menyiapkan pelantikan ini memang betul-betul harus sesuai dengan target. Nah, untuk keterlambatan atau surat undangan hanya beberapa problem yang harus kita selesaikan. Untuk penyusunan surat kita bener-bener teliti untuk menyebarkan undangannya,"

Tanggapan lain disampaikan oleh Fathoni, selaku ketum HIMAPIF periode 2023 mengungkapkan adanya problem mengenai surat dispensasi.

"Dispensasi itu turun pas sudah pelantikan sedangkan aku meninggalkan 2 matkul tadi dan dispensasinya itu gak sebelumnya pas surat undangan, baru digarap tadi pas sudah pelantikan," Ujarnya.

Menyangkal tanggapan dari beberapa ketua umum ormawa FIP, Gubernur FIP Rifqi Ayatullah menyatakan bahwa pelantikan ini sudah efektif dan sesuai aturan.

"Menurut saya efektif karena kita sesuai aturan juga untuk temen-temen yang kuliah itu saya dan wadek 3 diizinkan untuk mengeluarkan atau mengajukan surat dispensasi. Alhamdulillah menurut saya efektif acaranya tergantung teknis itu panitia," Ujar Rifqi.(An, El, Sal, Is)

4 komentar:

  1. Thank you for sharing a very meaningful article, I think it will be very helpful for me and everyone.

    BalasHapus
  2. This is a really insightful piece, and I appreciate you taking the time to share it. geometry dash

    BalasHapus
  3. Crack your head over classic puzzles, untangle the mysteries of Mahjong, and test your logic skills with a variety of mind-bending challenges. unblocked games 76's the ultimate brain training playground!

    BalasHapus
  4. The diverse responses from FIP's student organization leaders shed light on the effectiveness of the recent inauguration event. Despite challenges, organizational improvements are evident. Communication refinement may enhance future events
    How to Get A Divorce in New York State

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm