Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Selasa, 29 Agustus 2023

KETERBATASAN DANA TAK MENJADI HALANGAN, UKM-F TEATER SABIT RAIH JUARA PADA KOMPETISI TINGKAT UNIVERSITAS SE-INDONESIA

 


Warta Sinar- UKM-F Teater Sabit kembali meraih juara dalam ajang kompetisi di bidang monolog tingkat Universitas se-Indonesia yang diselenggarakan oleh UKM Teater 28 Universitas Siliwangi (27/8). Pementasan monolog "Sphinx Triple X" karya Benny Yohanes membuat Teater Sabit keluar sebagai juara ke 2 dalam Siliwangi Monolouge Event di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Perasaan yang pertama ya senang, bangga, dan juga terharu karena kita berangkat jauh-jauh dari Madura modal nekat saja, uang juga pas-pasan kita makan seadanya di sana yang penting kita bisa berkompetisi sama teman-teman yang lainnya dan juga menambah pengalaman niat awalnya seperti itu ternyata kita dapat juara,” ujar Eka selaku aktor.

Rasa senang juga diungkapkan oleh Syafaah selaku sutradara karena ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi sutradara.

“Perasaan tentunya senang sekali, apalagi ini first time jadi sutradara juga,” ungkap Syafaah.

Syafaah menambahkan proses persiapan yang dilakukan cukup banyak mulai dari proses pemilihan naskah, bedah naskah, hingga pembentukan karakter aktor.

Ainil Inayah selaku Ketua Umum UKM-F Teater Sabit mengatakan permasalahan dana UKM yang terbatas tidak menghalangi niat untuk mengikuti kompetisi ini.

“Halangan tantangan sebenarnya tidak ada, hanya event ini barengan dengan kegiatan di bulan Agustus seperti ospek, oprec, dan juga 17-an, sehingga banyak yang perlu dipersiapkan. Selain itu juga masalah dana, karena dana UKM cukup terbatas. Kalau karena dana tidak jadi ikut event, teman-teman memutuskan untuk nekat. Untuk proker kedepannya bisa dipikirkan nanti, yang paling penting teman-teman semangat berproses,” ujar Ainil.

Eka selaku Aktor mengungkapkan harapannya kepada Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) agar lebih memfasilitasi UKM baik dari fasilitas ruang sekretariat maupun kemudahan surat dispensasi.

“Semoga Teater Sabit bisa diakui oleh fakultas dan juga universitas, dan supaya kalau kita mau kemana-mana itu bisa difasilitasi kampus dengan surat dispen Sabit Teater Muda, kemudian sekret buat kita latihan bisa dipermudah,” tutup Eka. (Ch/Il)

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. The triumph of UKM-F Teater Sabit in the Indonesian university level competition, despite facing financial limitations, is a testament to the power of determination and talent. It underscores that where there's passion and creativity, resource constraints can be overcome. Their victory is an inspiration to all, proving that dedication, teamwork, and unwavering commitment can lead to remarkable achievements. Congratulations to UKM-F Teater Sabit for their well-deserved win! ๐Ÿ†๐ŸŒŸ ||Monmouth County Reckless Driving Attorney || New Jersey Careless Driving Statute

    BalasHapus
  3. Semoga keberhasilan ini menjadi pendorong semangat mapquest driving directions dan inspirasi bagi UKM-F Teater Sabit untuk terus berkarya dan menghadapi tantangan dengan penuh keyakinan.

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm