Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Sabtu, 07 Oktober 2023

5 HIMPUNAN MAHASISWA DAN BSO MADURA PINTAR ADAKAN KOLABORASI, PENGABDIAN SE-FIP KEMBALI TERLAKASANA

 

Doc@lpmsinar2023


Warta Sinar – ­­­Pengabdian Se-FIP 2023 kembali dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Trunojoyo Madura dengan mengusung tema “Menciptakan Generasi Muda yang Cerdas, Berkarakter, dan Berjiwa Sosial Terhadap Dunia Pendidikan”. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara 5 Himpunan Mahasiswa Program Studi yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Badan Semi Otonom (BSO) Madura Pintar. Kali ini kegiatan bertempat di Dusun Kolpoh, Desa Ba’engas, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, tepatnya di SDN Ba’engas 1. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Jumat (6/10) dan Sabtu (7/10).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan inisiatif Misbah selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Informatika (PIF) dan disepakati oleh para Himpunan Mahasiswa Program Studi di FIP serta BSO Madura Pintar, sehingga kegiatan ini kembali terlaksana.

“Awalnya memang saya yang mengajak bersama, tetapi tidak ada pemaksaan sama sekali dari saya dan Alhamdulillah semua sepakat dan mau (melaksanakan). Akhirnya kegiatan ini terlaksana,” tutur Misbah.

Misbah juga menyatakan tujuan diadakannya pengabdian ini agar teman-teman ormawa dan HMP dapat memiliki jiwa pengajar. Ia juga menambahkan sejauh ini tidak ada kendala dalam pelakasanaan, namun hanya terkendala biaya saat persiapan sebelum acara.

“Kalau kendala pelakasanaan alhamdulillah tidak, tetapi hanya pas persiapan acara terkendala pada dana dan alhamdulillah kita mendapatkan dana dari hasil galang dana di jalan dan alhamdulillah cukup, dana ini pure kita cari sendiri,” Tambah Misbah.

Yavi selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa persiapan dilaksanakan kurang lebih satu bulan, dengan menghasilkan rangkaian kegiatan meliputi pendidikan dan kemasyarakatan.

“Acaranya ya seperti tadi, ada senam, mengajar, outbond, dan pengabdian masyarakat dengan pembagian sembako. Kebetulan salah satu panitia ada yang asli orang sini dan juga kenal dengan kepala desa di sini sehingga lebih mudah mendapat datanya,” tutur Yavi.

Menurut Yavi tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan mengenai kesadaran pada masyarakat akan pentingnya pendidikan. Yavi sendiri juga mengungkapkan harapan agar apa yang diberikan dan diajarkan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. (An/In/Sal)

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm