Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Jumat, 06 Oktober 2023

POLEMIK WISUDA FIP 2023, SEJUMLAH WISUDAWAN TAK KEBAGIAN UNDANGAN

 


Warta Sinar - Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melaksanakan Wisuda XXXIV lulusan semester genap Tahun Akademik 2022-2023. Wisuda dilaksanakan dengan tiga sesi yang dimulai pada hari Jum’at (6/10) hingga Minggu (8/10). Fakultas Ilmu Pendidikan mendapatkan jadwal pada sesi ke 2 (7/10). Namun di tengah persiapan pelaksanaan wisuda terdapat polemik pembagian undangan untuk wali wisudawan yang terjadi di Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura pada Kamis (5/10). Beberapa wisudawan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)  tidak mendapat undangan untuk wali.

Menurut keterangan salah satu wisudawan FIP yang tidak ingin disebutkan identitasnya dan tidak mendapat undangan mengungkapkan kekecewaan. Ia mengatakan keadaan saat itu tidak kondusif, sehingga terjadi kecurangan saat pengambilan undangan.

“Kecewa banget, kenapa tidak tertib. Banyak yang curang ambil double padahal jatahnya satu, dan ada juga yang tanda tangan sembarang padahal gak titip. Pokoknya saat kita mau ngambil sudah gak ada, dan punya temen saya sudah tertandatangani padahal (dia) belum tanda tangan,” Ujar wisudawan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Shelby’s (Nama Samaran) seorang wisudawan lain yang juga tidak kebagian undangan mengungkapkan bahwa permasalahan ini sudah mendapat respon dari Koorprodi PGSD, namun tetap tidak mendapatkan solusi (5/10).

“Peristiwa tersebut di respon oleh Koorprodi PGSD, koorprodi sudah menghubungi pihak BAK, namun ujarnya pihak BAK tidak akan ada tambahan undangan lagi, karena undangan sudah sesuai jatah fakultas dan prodi. Sampai saat ini belum ada jalan keluar untuk permasalahan tersebut, hanya mengandalkan menanyakan di grup kelulusan tentang siapa yang membawa undangan lebih, tetapi tidak satupun wisudawan yang mengaku bahwa membawa undangan lebih,” Ujar Shelby’s.

Menurut Dayat  salah satu Wisudawan PGSD, terdapat dua kemungkinan atas peristiwa ini, adanya salah pemahaman oleh wisudawan tentang jumlah undangan yang akan diterima dan adanya oknum yang sengaja mengambil lebih dari satu undangan.

Andika Adinanda Siswoyo selaku Koorprodi PGSD mengungkapkan jika permasalahan ini sudah beres, ketika ditemui oleh pihak LPM Sinar pada (6/10). Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Dekan I Bidang Akademik, Mochammad Ahied menyatakan bahwa permasalahan telah teratasi dan hanya miskomunikasi.

“Sudah teratasi, sudah dapat semua, hanya miskomunikasi, karena memang kan sistemnya beda dari pengambilan tahun lalu. Tidak dibuatkan lagi, nanti diakali sistemnya gini, saat masuk mengajak orangtua kalau ada undangan dobel kan dipertemukan nanti akan ketahuan,” Ujar Mochammad Ahied.

Namun pada saat berita ini diterbitkan, beberapa wisudawan FIP yang masih belum mendapat undangan hanya diganti dengan surat rekom, namun tidak akan mendapatkan konsumsi. (An/In/Nf)

 

2 komentar:

  1. "The 2023 FIP graduation polemic highlights the complexities surrounding graduates' decisions not to participate in the ceremony, sparking discussions on personal choices and potential underlying reasons." 🎓🤔||New York Divorce Residency Requirements|Judgment of Divorce New York||

    BalasHapus
  2. Buckle up for slope 3, the ultimate online snowboarding experience where adrenaline meets aesthetics.

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm