Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Sabtu, 24 Oktober 2015

Penutupan Pena Bulan PKM, Peserta Masih Antusias

SinarNews - Pena Bulan PKM akhirnya ditutup pada (17/10) di gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan UKM-F Penelitian dan Penalaran ini sudah dilakukan selama satu bulan dan puncaknya pada sabtu kemarin. Semua peserta Pena Bulan PKM antusias mengikuti semua rangkaian acara, karena setelah berakhirnya acara itu akan diberikan sertifikat yang digunakan sebagai prasyarat pengambilan sertifikat ospek Fakultas. Semua maba FIP diwajibkan mengikuti Pena Bulan PKM. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwasannya mahasiswa lama dan mahasiswa Fakultas lain tidak boleh mengikuti Pena Bulan PKM ini. 
Acara ini dibuka dengan sesi sharing hearing oleh Jafar salah satu mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang lolos PIMNAS Ke XXVII di Kendari, tepatnya di Universitas Halu Oleo. Sharing hearing ini merupakan acara pembuka Pena Bulan PKM yang bertujuan agar peserta yang mengikuti PKM ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi mereka akan terus mencipatakan inovasi serta mengembangkan kreativitas yang dimiliki untuk menuju PIMNAS XXIX. Setelah acara sharing hearing, peserta bisa menikmati serangkaian acara penutupan Pena Bulan PKM dimulai dari pentas seni, bazar, serta acara pendukung lainnya yang dibawakan oleh badan kelengkapan mahasiswa FIP. Kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi tiap badan kelengkapan FIP. Dari setiap kegiatan yang berlangsung antusiasme peserta tidak kunjung usai, sebab sabit salah satu teater UKM-F FIP mengisi pentas seni dengan menampilkan drama yang mengundang gelak tawa para peserta dan panitia Pena Bulan PKM. Selain teater sabit, pendidikan IPA juga menampilkan satu tarian tradisional yang membuat peserta makin antusias. Tidak hanya itu, pada penutupan tersebut juga terdapat bazar yang terbilang cukup unik. Panitia menyediakan kupon senilai 1.000,- yang dapat ditukarkan dengan makanan ataupun minuman. “Saya berharap bazar ini dapat mengembangkan kreativitas dalam berwirausaha”. Ujar Rudi selaku Ketua Pelaksana Pena Bulan PKM. 

Penutupan Pena Bulan PKM juga memberikan penghargaan kepada pendamping dosen terbaik yang telah membimbing peserta dalam pembuatan PKM. Pendamping dosen terbaik ini dari setiap Prodi. Dari 250 proposal yang diharapkan terkumpul, ternyata saat ini hanya terkumpul sekitar 150 proposal. Panitia Pena Bulan PKM masih menunggu pengumpulan proposal hingga tanggal 30 Oktober pada saat batas akhir pengunggahan dan panitia akan mendampingi peserta yang lolos pengumuman pendanaan dari DIKTI (Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi) hingga menuju PIMNAS XXIX”. Ucap Rudi. (Jeng/Nda/lpmsinar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm