Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Minggu, 11 April 2021

Pandemi Covid-19 Bukan Penghalang, BEM FIP Gelar LKMM 2021

 

Doc. LPM SINAR


Warta Sinar - Sabtu (10/4), kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Badan Kelengkapan Fakultas Ilmu Pendidikan (BK FIP) tegah dilaksanakan. Adapun tema yang diangkat yaitu "Membangun Integritas Badan Kelengkapan Fakultas Ilmu Pendidikan yang Berkualitas, Berkarakter dan Berjiwa Pemimpin." Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 10 dan 11 April 2021 di Gedung Auditorium lantai 1 yang dihadiri oleh seluruh Ketua Umum BK FIP.

Kegiatan LKMM ini merupakan agenda tahunan. Pada hari pertama, acara ini memfokuskan pada penyampaian materi, dan pada hari berikutnya difokuskan pada acara Sharing Hearing. Peserta yang mengikuti kegiatan ini harus membayar iuran sebesar Rp. 30.000,- per peserta yang diakumulasikan sebagai konsumsi selama 2 hari.

Meskipun diadakan pada saat pandemi, panitia yang bertugas sudah mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan Hand Sanitizer. Moh. Hasan Basri, salah satu peserta mengatakan bahwa acara ini sudah memenuhi standar protokol kesehatan tersebut. Berbeda dengan Nurul Latifah, yang  mengatakan bahwa Ia tidak memperoleh Hand Sanitizer

“Saya sendiri tidak mendapatkan Hand Sanitizer ya, tadi bilang ada tapi saya tidak kebagian atau gimana kurang paham juga.” Terang Latifah.

Selain itu, ruangan yang digunakan terasa panas karena AC tidak berfungsi dengan baik. Para peserta juga menilai kegiatan ini mengalami kemoloran waktu, sebab dalam undangan tertulis pukul 8, namun pada kenyataannya acara ini baru dimulai pukul 9 pagi. Erika Januarti selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa pukul 8 memang digunakan untuk check in peserta dan pukul 9 pagi acara baru dimulai.

"Jam 8-9 itu check in. Hal ini diarenakan pengalaman tahun kemarin, kalau ada kegiatan pasti banyak molornya, menunggu peserta datang dan sebagainya," ujar Erika.

Kegiatan ini juga dipandang positif oleh semua peserta sebab ditujukan sebagai bentuk pembekalan kepada BEM, UKM dan HMP Fakultas Ilmu Pendidikan mengenai kepemimpinan dan integrasi antar UKM. Ridho Alfian Aulia El - Asy’ari selaku Gubernur Fakultas Ilmu Pendidikan periode 2021 menilai acara ini sangat bermanfaat dan berharap bahwa pandemi tidak mempengaruhi antusiasme mahasiswa dalam belajar khususnya mengenai kepemimpinan dalam berorganisasi.

"Semoga acara ini tidak mematahkan semangat teman-teman dalam berproses." Ujar Ridho. (Laa/Nis)

16 komentar:

  1. Join YRUZ Network YRUZ Network
    YRUZ Network
    https://yruz.ix.tc/

    BalasHapus
  2. Thanks for Sharing Valueable Info I Really Like this Artical which give best info Boost for Reddit Mod Apk

    BalasHapus
  3. Thanks for Sharing Valueable Info I Really Like this Artical which give best info Pro consumption

    BalasHapus
  4. Thanks for Sharing Valueable Info I Really Like this Artical which give best info Apkshines

    BalasHapus
  5. Ark of War APK MOD Ready For New Experience Of Spaceship Wars For Mobile Players, The Earth Is Full With Crowed That’s Why No More Battels on Earth.

    BalasHapus
  6. I simply wanted to write down a quick word to say thanks to you for those wonderful tips and hints you are showing on this site.
    สล็อตโจ๊กเกอร์ ติดต่อ

    BalasHapus
  7. I really appreciate this wonderful post that you have provided for us. I assure this would be beneficial for most of the people.
    ติดต่อสอบถาม igoal88

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm