Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Selasa, 24 Januari 2023

SERBA SERBI PEMILU RAYA 2023, DARI JANJI MANIS HINGGA KRITIK KEGIATAN PEMIRA

 

Warta Sinar – Pemungutan suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur FIP UTM 2023 dilakukan secara daring melalui google form (22/1). Berdasarkan hasil perhitungan suara, pasangan nomor urut satu atas nama Rifqi Ayatullah dan Diah Octavia memperoleh 810 suara dan pasangan nomor urut dua atas nama Ach. Fuadi dan Yanu Robbianto memperoleh 1038 suara. Atas keunggulan tersebut pasangan nomor urut dua dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur FIP periode 2023.

Ach. Fuadi selaku gubernur terpilih  menyampaikan salah satu kontribusinya untuk FIP ke depan yaitu sesuai dengan visi misinya. Ia akan menjalankan dengan sungguh-sungguh demi membawa Fakultas Ilmu Pendidikan lebih baik kedepannya dengan mengoptimalkan progresivitas pendidikan mahasiswa FIP.

"Untuk mengoptimalkan Progresivitas pendidikan, BEM FIP disini nantinya akan membuat program unggulan berupa sekolah binaan untuk menunjang semua mahasiswa FIP untuk belajar dan mengajar dengan melibatkan lembaga pendidikan yang ada di kota Bangkalan ini. Feedback yg di dapatkan oleh mahasiswa FIP adalah pengalaman mengajar dan agar tidak panik sebelum menginjak semester 7 yang nantinya akan menghadapi program KKN dan PPL," ujar Ach. Fuadi.

Kendati pemira FIP 2023 berjalan sebagaimana semestinya. Kegiatan ini masih mendapatkan kritik. Salah satu mahasiswa FIP yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan bahwa Pemilihan Raya FIP 2023 kurang maksimal.

“Terkait pemilihan di FIP menurut saya pribadi kurang maksimal, karena saya melihatnya secara mekanisme dan teknis serangkaian pemilu FIP ada beberapa yang tidak sesuai, salah satunya adalah sosialisasi PKPU dan sosialisasi terkait mekanisme pemilihan kemarin itu tidak di publish sehingga terkait informasi kita sebagai mahasiswa FIP tidak terlalu memahami konsep yang direncanakan. Cuma selepas dari itu semua patut kita apresiasi dan hal itu menjadi evaluasi di tahun berikutnya dikarenakan kematangan dalam sebuah acara itu penting apalagi sekelas pemilu, karena ketika tidak matang maka berakibat fatal,” ujarnya.

Sementara itu hingga berita ini diterbitkan pihak Banwaslu belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Sedangkan KPUM sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kegiatan pemira sampai saat ini tidak dapat dihubungi untuk dimintai keterangan.(Nk/Ch)


3 komentar:

  1. Salah satu program unggulan slope yang akan dilaksanakan oleh BEM FIP adalah pembuatan sekolah binaan untuk mendukung semua mahasiswa FIP dalam proses belajar dan mengajar, melibatkan lembaga pendidikan di kota Bangkalan.

    BalasHapus
  2. Atas keunggulan tersebut pasangan nomor urut dua dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilihan Gubernur dan dinosaur game Wakil Gubernur FIP periode 2023.

    BalasHapus
  3. Hats off to the brilliance of your blog! Your tireless commitment to presenting impactful and captivating content deserves applause. Your expertise shines through in every post, making your blog an indispensable haven for enthusiasts. Heartfelt thanks for consistently offering such top-tier and engaging content.Traffic Ticket Lawyer New Jersey and Traffic Ticket lawyer Bergen County New Jersey

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm