Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Sabtu, 21 November 2015

Peraturan Baru Untuk Mahasiswa FKIP

Acara sosialisai peraturan baru mahasiwa FKIP (DPM FKIP )


Warta Sinar UTM. Sabtu (21/11) Pagi tadi bertempat di Gedung Kuliah Bersama D 207 DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan selenggarakan acara sosialisasi peraturan baru untuk mahasiswa FKIP. Sosialisasi ini dihadiri dari delegasi  seluruh Himpunan Mahasiswa Prodi di FKIP, HMP PGPAUD, HMP PGSD, HIMAPIPA, HIMAPIF serta  BEM FKIP dan seluruh UKM-F di FKIP.

Sosialisasi peraturan baru ini membahas terkait dengan kewajiban memakai batik dan rok atau celana kain untuk hari rabu dan kamis untuk seluruh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Untuk hari rabu mahasiswa memakai batik angkatan atau kelas dan bawahan rok atau celana kain non jean atau memakai pakaian keunikan per Progam Studi. Aturan berpakain ini bersifat wajib dan mengikat untuk mahasiswa FKIP, mengingat  peraturan ini sudah di sepakati oleh seluruh Ketua Program Studi FKIP dan Dekan, yang dikeluarkan oleh DPM FKIP.

Aturan ini nantinya jika dilanggar oleh mahasiswa maka mendapatkan sanksi sebagai berikut: 1. Mahasiswa tidak mendapatkan pelayanan akademik, 2. Tidak diperbolehkan mengikuti ujian ketika jadwal ujian, dan 3. Tidak diperbolehkan masuk ke dalam kelas sesuai dengan surat edaran dari DPM FKIP NO : 02/SPb/Ketum/DPM FKIP/UTM/XI/2015. Peraturan baru ini nantinya akan diuji cobakan dalam rentang 1 minggu, karena dalam proses sosialisasi tiap Program Studi yang di laksanakan oleh HMP, sedangkan untuk sanksi tersendiri akan berlaku setelah 2 minggu kemudian.

Funi Yulia Rahma selaku Ketua DPM saat dikonfirmasi oleh Reporter Lpm Sinar perihal adanya peraturan baru ini dikarenakan adanya usulan dari seluruh ketua Progam Studi di FKIP dan Dekan FKIP menimbang dari peraturan sebelumnya yang berlaku di FKIP terkait wajib memakai baju batik dan rok atau celana kain untuk hari kamis, belum sepenuhnya terlaksana, masih ada beberapa mahasiswa yang justru memakai baju bukan batik dihari kamis dan tidak memakai celana kain, dengan adanya peraturan baru yang tertulis ini dan adanya sanksi diharapkan mahasiswa FKIP dapat menaati peraturan tersebut, “Kita kan berada di FKIP calon-calon guru jadi ya harus belajar bersikap rapi dan sopan” terang Funi. (Yog)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm