Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Senin, 14 Desember 2015

Dies Natalis PGSD yang ke 5 jadi ajang lomba ketrampilan berwirausaha mahasiswa.

Dies Natalis PGSD yang ke 5 (vel)
Lpm Sinar UTM. Kabar kampus Pagi tadi pukul 08.00 WIB senin (14/12) Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar memenuhi lantai dasar. Di Gedung Cakra  tersebut sedang disenggarakan acara dies natalis Prodi PGSD yang ke 5. Di acara dies natalis PGSD kali ini beragam penampilan yang dipersembahkan untuk mahasiswa PGSD dari mulai penampilan tiap-tiap angkatan, tari, band serta penampilan sulap yang juga turut memeriahkan acara ini.

Acara dies natalis ini juga menjadi ladang ajang ketrampilan mahasiswa dalam bidang ketrampilan berwirausaha. Panitia dies natalis Himpunan Mahasiswa Prodi PGSD (HMP PGSD) menyediakan stand bazar untuk mahasiswa PGSD yang berminat berjualan. Beragam makanan, minuman, aksesoris, buku dan lain-lain di jual dalam stand bazar dies natalis PGSD. Stand bazar ini juga pun dilombakan oleh panitia, beberapa poin penilaian stand bazar ini oleh panitia adalah stand bazar yang paling banyak pengunjung serta banyaknya labah yang diperoleh si penjual, akhirnya juara ajang ketrampilan berwirausaha ini disabet oleh mahasiswa PGSD angkatan 2013 yang diwakili oleh kelas A.

Dalam acara dies natalis ini juga ada pembagian hadiah untuk pemenang juara dalam ajang lomba yang diadakan oleh HMP PGSD, penganugerahan untuk mahasiswa PGSD yang berprestasi dalam bidang akademik atau non akademik, pemilihan dosen terfavorit serta pemilihan duta PGSD tahun 2015-2016.

Namun sayangnya dalam acara dies natalis Prodi PGSD kali ini, antusias mahasiswa masih sangat minim untuk menghadiri acara ini. Terbukti dari tiap angkatan di PGSD masih banyak kursi yang belum terisi. Meskipun sudah ada kewajiban untuk hadir dalam acara tersebut namun tetap juga antusiasnya kurang terang Sufa Viedas TM ketupel acara dies natalis PGSD saat di konfirmasi oleh anggota Lpm Sinar.

Kurangnya minat mahasiswa juga menurut Sufa dikarenakan rasa kepemilikan terhadap Prodinya masih kurang jadi tidak ada rasa untuk sekedar ikut berpartisipasi merayakan milad Prodinya. “HMP PGSD sudah berusaha semaksimal mungkin membuat acara ini menarik namun mahasiswa PGSDnya aja yang belum punya rasa cinta sama prodinya, Dosen juga pun begitu meskipun sudah memberikan usulan dan saran terhadap HMP PGSD tetapi keterlibatan dalam acara dies natalis PGSD yang ke 5 hanya sebagai juri dan tamu undangan” tutur Sufa.

Kedepannya untuk pengurus selanjutnya Sufa Berharap adanya kordinasi yang bagus antara mahasiswa dan dosen utamanya HMP yang menjadi wakil dari mahasiswa PGSD berupa sumbangan moril ataupun imoril. Saat ditanya terkait kendala dalam penyelenggaraan acara ini Sufa terkendala dengan uang untuk kegiatan yang sering kali belum cair, sementara acara sudah di ujung mata. Serta panitia yang masih sering mis komunikasi. (yog)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm