Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Kamis, 10 Mei 2018

Forum Aspirasi Mahasiswa Tidak Sampai Disini

Doc.(Lpm Sinar)


  WARTA SINAR- Badan Eksekutif Mahasiswa bersama Dewa Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan, baru saja menyelenggarakan Forum Aspirasi Mahasiswa FIP pada malam hari kemarin (09/10). Forum Aspirasi Mahasiswa ini pertama kali diadakan di Fakultas Ilmu Pendidikan. Acara ini diselenggarakan di Aula RKBD pukul 19.30 WIB. Acara dihadiri oleh  perwakilan dari Badan Kelengkapan, Komting dan ketua angkatan se-Fakultas Ilmu Pendidikan. Acara dibuka dengan sambutan dari Jamilatul Hasanah selaku Ketua Pelaksana, forum ini sendiri dipimpin oleh Abdul Hafidzurrohman sebagai moderator.
    Latar belakang diadakannya Forum Aspirasi Mahasiswa adalah banyaknya keluhan mahasiswa terhadap berbagai hal yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan. Sehingga, BEM dan DPM merasa perlu untuk membuat wadah untuk menampung kritik, saran, dan keluh kesah mahasiswa agar bisa tersampaikan kepada pihak dekanat. 
      “Forum ini tidak sampai disini. Semua aspirasi yang telah disampaikan oleh perwakilan mahasiswa yang hadir akan ditindak lanjuti dengan adanya forum ke-2. Forum selanjutnya akan dihadiri oleh pihak dekanat.” Tutur ketua pelaksana.
        Jamilatul Hasanah juga menyampaikan bahwa semua mahasiswa yang telah menyampaikan pendapatnya pada Forum perdana ini, akan diundang lagi di Forum selanjutnya. Meskipun tidak semua undangan hadir dalam forum ini, namun ketua pelaksana berpendapat bahwa yang hadir dalam forum tersebut sudah mewakili mahasiswa dari masing-masing prodi. 
          Dari hasil Forum, mahasiswa rata-rata mengeluhkan tentang sarana prasarana, sekret badan kelengkapan, kinerja dosen, SOP, LPJ, dan sistem di Fakultas Ilmu Pendidikan. Acara ini mendapat apresiasi baik dari mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan. 
      “Program ini sangat bagus menurut saya, karena dapat menampung keluh kesah mahasiswa, saya berharap pihak BEM tidak hanya sekadar menampung, tapi juga  ada bukti nyata dari pihak BEM dan dekanat.” Tutur Titik Muntiani selaku perwakilan dari PGPAUD. (aldy/iftah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm