Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Selasa, 02 April 2024

Pihak Dekanat Tanggapi Keluhan Persoalan Wi-Fi

Warta Sinar—(1/4) Permasalahan Wi-Fi yang dikeluhkan sejumlah dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan mendapat tanggapan dari Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan FIP, Muchamad Arif. Sebagai pihak yang menangani permasalahan ini, Ia mengungkapkan sudah mengajukan perbaikan kepada UPT TIK (Unit Pelayanan Terpadu Teknologi Informasi dan Komunikasi) atau PUSKOM sejak 15 Februari 2024.

“Jadi itu kan kena petir tanggal 14 Februari waktu pemilu, saya dapat info dari satpam. Langsung tanggal 15-nya kita laporkan ke Puskom. Cuma memang untuk tahun 2024 untuk pembelian belanja modal sistem informasi harus melalui Kemendikbud langsung. Jika melalui universitas itupun pengadaan barang pada akhir tahun, tidak mungkin kita menunggu akhir tahun," ungkap Muchamad Arif.

Muchamad Arif menyampaikan rencananya untuk membeli alat yang rusak sendiri dengan cara iuran prodi. Namun, rencana tersebut tidak dapat dilaksanakan karena harganya terlalu mahal. Akhirnya solusi ditemukan yakni masih adanya garansi dari penyedia. Muchamad Arif juga memperkirakan masalah ini akan selesai pada akhir bulan April.

“Untungnya itu ada namanya garansi, saya sama Puskom coba hubungi. Memang prosesnya satu bulan. Jadi itu sudah diproses kita menunggu barangnya datang ke kampus. Perkiraan akhir April insyaallah sudah bisa," jelas Muchamad Arif. 

Achmad Mustofa selaku Gubernur FIP 2024 mengungkapkan telah melakukan audiensi dengan Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan pada Rabu, 27 Maret 2024 terkait fasilitas terutama permasalahan WI-FI.

“Ya kan Wi-Fi ini cukup penting karena menjadi kebutuhan bersama. Tapi semisal nanti kalau satu bulan tidak selesai, BEM akan melakukan tindakan pengawalan. Ya, salah satunya minta kejelasan ke rektorat. Ya, mungkin kita tunggu dulu satu bulan. Karena kan Wi-Fi ini kan permasalahan bersama. Susah juga kalau tidak ada Wi-Fi. Masak harus hotspot terus,” ungkap Mustofa. (Nf, Ch)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm