Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Sabtu, 23 Maret 2024

Kendala Akses Internet: Wi-Fi FIP Mati Sulitkan Mahasiswa dan Dosen

Warta Sinar–(22/3) Sejumlah Mahasiswa dan Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan mengeluhkan fasilitas Wi-Fi yang mati. Hampir satu semester Wi-Fi yang mati di Fakultas Ilmu Pendidikan belum juga dapat diakses kembali. Akibatnya kegiatan belajar mengajar menjadi terganggu karena tidak bisa mengakses internet.

Bustomi, salah satu mahasiswa Pendidikan Informatika mengungkapkan perkuliahan yang dijalani menjadi terkendala.

"Kalau berbicara Wi-Fi di FIP yang udah lama gak berfungsi atau mati, kita cukup terkendala untuk semua itu baik itu proses perkuliahan yang kadang membutuhkan koneksi internet untuk mencari referensi buat tugas kuliah juga, dan banyak dari temen-teman juga menyampaikan keluhan seperti itu," ungkap Bustomi.

Sejalan dengan pendapat tersebut salah satu mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan kendala karena tidak semua mahasiswa selalu memiliki kuota internet.

"Banyak kendala yang saya alami, salah satunya saya kesulitan mencari sumber referensi di internet karena Wi-Fi mati, dan setiap mahasiswa kan tidak selalu mempunyai kuota internet masing-masing, jadi Wi-Fi FIP lah yang menjadi fasilitas kami ketika di kampus dalam mencari sumber belajar dari internet. Ketika Wi-Fi mati ya sangat susah sekali bagi kami," ungkap mahasiswa yang tak ingin disebutkan namanya.

Salah satu dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra indonesia, Arief Setiawan, juga mengungkapkan mengalami kendala pada kegiatan yang sifatnya online, sehingga harus mencari alternatif untuk menangani permasalahan tersebut, Ia juga berharap semoga permasalahan ini segera ditangani. 

"Harapan saya tentang Wi-Fi ini karena menjadi salah satu fasilitas penting untuk penunjang kinerja, andaikata ada kerusakan atau kendala harapannya segera diberikan penanganan yang tepat dan dalam artian yang cepat juga," ungkap Arief Setiawan.

Ahmad Mustofa selaku Gubernur Fakultas Ilmu Pendidikan 2024, sudah menyampaikan ke Wadek 3 selaku bidang kemahasiswaan, dan pihaknya akan terus mengawal permasalahan tersebut sampai selesai.

"Saya sudah sampaikan juga ke wadek 3 katanya masih pengajuan dan perbaikan, barusan juga sudah saya sampaikan lagi. Dari BEM dan DPM insyaallah akan kami kawal sampai selesai," ungkap Ahmad Mustofa. (San/Eg/Mw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm